Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

Awasi Pintu Masuk Makanan & Obat dari Luar Negeri  

Awasi Pintu Masuk Makanan & Obat dari Luar Negeri   

Medan, SumutOnline – Salah satu tugas pemerintah adalah bertanggungjawab dalam mengatur dan mengawasi produksi, pembuatan, pendistribusian maupun sosialisasi makanan dan obat yang bekerjasama dengan Balai POM. Namun tugas tersebut tidak akan optimal bila tidak didukung oleh semua pihak.

Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Dr Nurhajizah pada sosialisasi pengawasan periklanan dan sekaligus penandatanganan kesepakatan bersama tentang pengawasan isi siaran terhadap publikasi, promosi dan iklan obat dan makanan yang diselenggarakan oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Medan, Selasa (1/8) di Medan.

Ditegaskan Wagubsu, untuk pengawasan makanan dan obat dari luar negeri, beliau meminta agar pintu masuk barang dari luar benar-benar di awasi.

“Memang sudah banyak barang-barang dari luar itu telah kita musnahkan, bekerjasama dengan Badan POM, bahkan bertruk-truk telah dimusnahkan. Namun hal itu tidak perlu terjadi bila pengawasan yang ketat dilakukan dari pintu-pintu masuk,” ketusnya.

Wagubsu juga menjelaskan, bahwa fungsi pengawasan tersebut memang sangat penting, karena penduduk Kota Medan dan secara umum Sumut yang mengkonsumsi produk luar sangat tinggi. Padahal, setelah diteliti banyak produk dari luar itu yang tidak sesuai dengan ketentuan yang efeknya kedepan akan merusak kesehatan.

“Untuk itu, dimintakana sinerjitas dengan pihak terkait terus ditingkatkan kedepannya,” pungkasnya. (ss)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *