Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

Nasi Goreng Gorilla, Disajikan Langsung Dengan Kualinya

Nasi Goreng Gorilla, Disajikan Langsung Dengan Kualinya

Medan, SumutOnline – Anda tahu hewan Gorilla? Hewan besar dan buas dengan porsi makan yang banyak. Namun, seberapa banyak porsi makan hewan ini jika menyantap Nasi Goreng ?

Di Kota Binjai ada sebuah rumah makan yang menyediakan Nasi Goreng Gorilla. Rumah makan ini berada di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Binjai. Mendengar namanya saja, tentu anda penasaran dan ingin mencoba menu unik tersebut.

Nasi goreng Gorilla ini merupakan panganan biasa, yaitu menu nasi yang digoreng dan dihias dengan aneka panganan lainnya, seperti ayam goring, sosis dan dihias dengan kerupuk. Namun porsi makanan ini cukup besar dan banyak, sehingga bisa disantap oleh empat atau enam orang.

Harganya pun berbeda, untuk porsi empat orang yang disebut dengan ukuran, dijual dengan harga Rp99 ribu, sedangkan untuk ukuran enam orang yang disebut ukuran, dijual dengan harga Rp149 ribu.

Selain itu/ cara penyajian Nasi Goreng Gorilla ini juga cukup unik, yakni dengan menyajikan langsung menggunakan kuali atau wajan ke meja pengunjung. Tentu saja, pengunjung yang baru pertama kali mencoba menjadi terkejut dengan cara penyajian yang tergolong unik ini.

Menurut Nana, salah seorang pengunjung, mengatakan, awalnya rasa penasaran melihat nama menu makanan ini menjadi daya tarik dan ingin mencoba.

“Ketika datang ke rumah makan ini, ternyata memang benar cukup unik, rasa makanan ini juga cukup nikmat, berbeda dengan nasi goreng kebanyakan,” ucapnya, seraya menambahkan ditambah lagi dengan ayam bakar yang disajikan utuh dan dihiasi dengan kerupuk menjadi daya tarik dan mengundang selera makan.

Sementara itu, Ahmadi, pemilik ide kreatif rumah makan ini, mengungkapkan ide membuat Nasi Goreng Gorilla, untuk memberikan rasa penasaran kepada pengunjung dengan membuat menu makanan dalam porsi besar, sehingga bisa dinikmati secara bersama –sama.

Selain itu, penyajian dengan mengunakan kuali atau wajan ini bertujuan untuk membuat kesan bahwa nasi goreng tersebut masih dalam keadaan panas dan enak untuk disantap.

Nah,,, bagi anda pencinta kuliner Nusantar, tidak ada salahnya datang dan mencoba bagaimana nikmatnya rasa Nasi Goreng Gorila tersebut. (ed)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *