Kamis 19 Oktober 2017
  • :
  • :

RSUP Adam Malik Harus Kembangkan Pelayanan Berbasis IT

RSUP Adam Malik Harus Kembangkan Pelayanan Berbasis IT

Medan, SumutOnline – Pentingnya inovasi dalam hal pelayanan masyarakat khususnya kesehatan akan membawa penilaian positif kepada instansi, termasuk rumah sakit.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), HT Erry Nuradi saat menerima audiensi rombongan Direktur Utama (dirut) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik Medan, Bambang Prabowo di ruang kerjanya, Jalan Diponegoro, Medan, Rabu (02/08/2017), mengatakan RSUP Adam Malik harus membuat terobosan dalam hal pelayanan kesehatan, seperti sistim pelayanan berbasi IT (Informasi Teknologi,red) yang nantinya akan memberikan kemudahan.

“Kita lihat contohnya pada penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online, walaupun banyak yang komplain ke saya, karena tidak bisa masuk ke sekolah favorit, tetapi itulah sistim yang kita bangun, semuanya transparan walaupun banyak yang tidak senang,” jelasnya.

Dengan terobosan tersebut, lanjut Gubsu, Sumut bisa menjadi yang terdepan dalam segala hal, termasuk pelayanan kesehatan. Sehingga inovasi seperti membangun sistim pelayanan berbasis IT, bisa membuat masyarakat terbantu dalam mendapatkan akses perawatan.

“Sistim pelayanan berbasis IT itu bisa membuat masyarakt tidak perlu lagi terlalu lama menunggu. walaupun misalnya pasien dari daerah (luar Kota Medan,red) yang akan ke RS Adam Malik, mereka bisa cek melalui ponsel. Termasuk ketersediaan kamar yang bisa diketahui langsung dan dirujuk ke tempat lain,”ketus Gubsu. (ss)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *