Jumat 24 November 2017
  • :
  • :

TMMD ke 99 Tahun 2017 Ditutup

TMMD ke 99 Tahun 2017 Ditutup

Medan, SumutOnline – Slogan “Bersama Rakyat TNI Kuat” menggema di setiap sudut Lapangan Benteng, Medan, tempat berlangsungnya upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Tahun 2017 Kodim 0201/BS, Rabu (2/8/2017).

Setiap kalimat yang menjadi yel-yel TNI itu terdengar, pemandangan yang tersuguh selalu adanya sejumlah orang yang meminta foto bareng dengan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri, didampingi Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, Danlantamal I Belawan, Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan, SH, Pangkosekhanudnas III Medan, Marsekal Pertama TNI Ir Tri Bowo Budi Santoso, MM, MTr (Han), Komandan Satgas TMMD ke-99 Tahun 2017 Kodim 0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto, dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho.

Pemadangan di pagi menjelang siang di Lapangan Benteng Medan hari itu, memang menjadi moment spesial yang sepertinya sudah lama dinanti-nanti beragam warga Kota Medan.

Sepertinya, Pangdam I/BB bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), menjadi selebritis dadakan di mata warga.

“Masih jadi selebritis dulu Pak Pangdam I/BB nya bu. Sebentar kalau sudah selesai, baru kita lanjutkan acaranya,” ucap Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, terhadap lawan bicaranya yang tak lain dari Ketua Persit KCK PD I/BB, Tety Cucu Somantri.

Rupanya, saat itu abituren Akmil 1984 ini tengah meladeni keinginan sejumlah pemuda-pemudi yang berpakaian pencak silat untuk melakukan foto bareng.

“Terima kasih jenderal. Hidup TNI,” ucap pria yang menjadi pimpinan rombongan pencak silat yang ikut mengisi acara di penutupan TMMD ke-99 Tahun 2017 Kodim 0201/BS.

Sejurus kemudian, barulah Pangdam I/BB bisa melepaskan diri dari kerumunan warga yang selalu meminta foto bareng, apakah secara kelompok, ataupun perorangan.

“Ayo ibu-ibu, terutama Ketua Persit KCK PD I/BB, giliran kita pula yang foto bersama,” celetuk Pangdam I/BB sambil mengumbar senyum khasnya.

Dengan latar belakang banner bertuliskan “Pemeriksaan & Operasi Katarak Gratis” yang merupakan kerja sama Kodim 0201/BS dengan Lions Club, akhirnya Pangdam I/BB bersama para pengurus Persit KCK PD I/BB, Wali Kota Medan, Dansatgas TMMD Kodim 0201/BS, Kapolrestabes Medan, Komandan Lanud Soewondo, dan lainnya melakukan foto bareng.

Usai itu, Pangdam I/BB dan rombongan pun bergerak menuju tribun utama Lapangan Benteng Medan. Namun di tengah perjalanan, lagi-lagi Pangdam I/BB mendapat “tawaran” menarik dari sejumlah pelajar SMA yang mengenakan hijab.

“Pak! Boleh foto gak?” tanya seorang siswi dengan ragu-ragu.

“Mau foto? Ayo, silakan. Biar nanti diabadikan para fotographer yang ada,” balas Pangdam I/BB.

Dalam waktu singkat, puluhan remaja putri berhijab langsung mengerubungi Pangdam I/BB yang kala itu sedang jalan beriring dengan Wali Kota Medan, Dansatgas TMMD Kodim 0201/BS dan lainnya.

“Bersama Rakyat TNI Kuat,” teriak para remaja putri berseragam putih abu-abu itu sambil mengacungkan kepalan tangan ke atas. (ss/me)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *