Rabu 18 Oktober 2017
  • :
  • :

Lion Air & Wings Air Bersenggolan di Bandara Kualanamu

Lion Air & Wings Air Bersenggolan di Bandara Kualanamu

Medan, SumutOnline – Sayap pesawat komersil yakni Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1252, registrasi PK-WFF yang akan membawa penumpang dari Medan menuju Melabo dengan pesawat ATR 72-500 bersenggolan dengan sayap pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 197 yang melayani penerbangan dari Banda Aceh menuju Medan menggunakan pesawat tipe Boeing 737-900 ER dengan registrasi PK-LJZ  di Bandara Kualanamu, Kamis, (3/8/2017).

Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto mengatakan, insiden terjadinya senggolan antara pesawat Lion Air dengan Wing Air di Bandara Kualanamu siang ini, sekitar Pukul 11.10 WIB.

 Namun saat ini saya belum mendapatkan informasi rinci soal kejadian tabrakan itu. Pastinya tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Seluruh penumpang dalam kondisi baik dan aman,” katanya.

Sejauh ini, insiden tabrakan dua pesawat dalam satu maskapai itu masih dalam proses penyidikan dan investigasi oleh otoritas setempat. “Akibat insiden ini, operasional bandara sempat terhenti beberapa saat. namun sekarang sudah normal kembali,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan, Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M Saladin, yakni seluruh penumpang dipastikan selamat dan tidak ada yang mengalami cedera. Saat ini kedua pesawat tersebut telah berada di Apron, agar tidak mengganggu operasional Bandara Kualanmu.

Dijelaskan Andy, untuk penumpang Wings Air IW 1252 yang berjumlah 66 penumpang akan diberikan kebijakan Full Refund di tempat ataupun Reschedule. Sementara untuk penumpang Lion Air JT 197 yang membawa 144 penumpang dari Banda Aceh menuju Medan dan memiliki penerbangan lanjutan menuju kota lainnya akan diterbangkan menggunakan maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Batik Air ataupun Lion Air di jadwal berikutnya pada hari yang sama,” te

“Kami akan menunggu hasil investigasi atas kejadian ini dari pihak yang berwenang yaitu KNKT,” tegasnya. (ss)

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *