Rabu 21 Februari 2018
  • :
  • :

5 Pasangan Indonesia Lolos ke Perempat Final Selandia Baru Terbuka

5 Pasangan Indonesia Lolos ke Perempat Final Selandia Baru Terbuka

Medan, SumutOnline – Lima pasangan Pebulutangkis Indonesia berhasil lolos ke perempat final Selandia Baru Terbuka Grand Prix Gold 2017, Kamis (3/8/2017). Sementara itu, dua pasangan lainnya gugur pada babak kedua.

Ronald Alexander/Annisa Saufika menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak delapan besar. Mereka mengalahkan pasangan Australia, Simon Wing Hang Leung/Tiffany Ho, dengan skor 21-7, 21-6.

Kemudian menuyusul pasangan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Unggulan keenam itu melangkah ke babak selanjutnya setelah menumbangkan Chen Sihang/Yuting Xia, dengan 21-14, 21-10.

Ganda campuran Indonesia lainnya yang juga lolos adalah Riky Widianto/Richi Puspita Dili yang harus bekerja keras untuk bisa merebut tiket ke perempat final. Mereka memenangi pertandingan tiga gim kontra Chan Peng Soon/Cheah Yee See dengan skor 12-21, 21-15, dan 21-19.

Sementara itu, Yulfira Barkah/Meirisa Cindy Sahputri yang turun pada nomor ganda putri, melangkah ke perempat final setelah menyingkirkan wakil Selandia Baru, Ella Smith/Jahvaya Wheki, dengan skor 21-9 dan 21-10.

Pada nomor ganda putra, Indonesia meloloskan dua wakilnya ke perempat final yaitu Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf dan Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Isfahani. Wahyu/Ade menang 21-12 dan 21-11 atas pasangan Oscar Guo/Dacmen Vong (Selandia Baru), sementara Kenas/Reza menang WO atas Erik Meijs/Alexander Roovers.

Sayangnya, Maftuki Muhammad/Keshya Nurvita Hanadia dan Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari gagal melaju ke babak delapan besar Selandia Baru Terbuka 2017. Mereka tak mampu melewati hadangan wakil Australia dan Jepang. (bola)




KOMENTAR