Selasa 17 Oktober 2017
  • :
  • :

Jemaah Calhaj Stabat Diberangkatkan ke Asrama Haji Medan

Jemaah Calhaj Stabat Diberangkatkan ke Asrama Haji Medan

Medan, SumutOnline – Sebanyak 371 orang jemaah calon haji asal Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, siang tadi diberangkatkan ke Asrama Haji Medan. Dari jumlah tersebut, 60 persen diantaranya termasuk dalam risiko tinggi.

Hal ini dikarenakan sebagian besar jemaah calon haji Langkat berusia lanjut atau tua. Sebagian lainnya mempunyai riwayat penyakit yang beresiko tinggi.

Menanggapi hal ini, Bupati Langkat, Ngogesa Sitepu, mengatakan, pihaknya sudah memberikan bantuan obat tambahan kepada petugas haji Langkat dan perhatian khusus untuk jemaah yang tergolong risti.

Selain itu, Pemkab Langkat juga telah mengingatkan seluruh jemaah hai untuk saling menolong dan membantu sesama jemaah haji.

“Pemkab Langkat bersama ribuan warga melepas keberangkatan 371 jemaah calon haji. Pemberangkatan dilakukan di alun-alun Stabat,” ujarnya.

371 orang jemaah calon haji Langkat ini termasuk dalam kloter 9 embarkasi Kualanamu Medan yang akan terbang ke Arab Saudi, Minggu (6/8/2017). Isak tangis keluarga mewarnai keberangkatan jemaah haji asal Langkat.

Dalam keempatan ini, Bupati Langkat juga memberikan uang saku tambahan kepada seluruh jemaah calon haji Langkat sebesar 127 juta rupiah. (ed)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *