Kamis 23 November 2017
  • :
  • :

Pesawat Cessna Mendarat di Pantai, Dua Orang Tewas

Pesawat Cessna Mendarat di Pantai, Dua Orang Tewas

Medan, SumutOnline – Sebuah pesawat kecil yang melakukan pendaratan di sebuah pantai dekat Kota Lisbon, Portugal menelan dua korba jiwa.

Korban tersebut yakni pria berusia 56 tahun dan gadis berusia 8 tahun meninggal seketika, sementara pengunjung lain berlari ke laut saat pesawat tersebut mendarat.

Saat pendaratan darurat, ratusan orang tengah berjemur di pantai Sao Joao da Caparica yang cukup populer, berjarak sekitar 30 kilometer dari selatan Lisbon. Pihak berwenang masih menyelidiki kemungkinan adanya korban luka lain.

“Pesawat dengan dua orang di dalamnya membuat pendaratan darurat di pantai Sao Jao da Caparica, menghantam dua orang yang sedang berjemur dan menyebabkan kematian,” kata otoritas maritim nasional Portugal, Kamis (3/8/2017).

Sementara itu, seorang saksi bernama Enrique Coelho mengatakan kejadian tersebut sangat cepat dan tidak ada kesempatan untuk berlari.

Dua orang yang berada di dalam pesawat tidak mengalami luka dan langsung diinterogasi oleh petugas berwenang. Pesawat kecil berjenis Cessna itu diketahui tampak dalam kesulitan dan terhuyung-huyung saat terbang rendah. Orang-orang yang berada di pantai seketika panik.

Menurut saksi mata, sayap kiri dari pesawat tersebut mengalami kerusakan karena terlihat menggantung lebih rendah dari sayap kanan pesawat. Pesawat tersebut terdaftar di sebuah sekolah terbang di Torres Vedras.

Sementara itu pihak sekolah telah mengonfirmasi bahwa dua orang yang berada di pesawat adalah seorang siswa dan satu instruktur senior, yang telah memiliki pengalaman tinggi dan ribuan jam terbang. (viva)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *