Jumat 24 November 2017
  • :
  • :

Wladimir Klitschko Gantung Sarung

Wladimir Klitschko Gantung Sarung

Medan, SumutOnline – Wladimir Klitschko resmi memutuskan ‘Gantung Sarung’ dari dunia tinju, Kamis (3/8/2018). Mantan juara dunia kelas berat itu mengaku saat ini waktu yang tepat untuk pensiun dan memberikan kesempatan kepada petinju muda.

“Saya tak pernah menyangka bakal menjalani kehidupan yang lama dan meraih kesuksesan dari tinju. Untuk itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar dari dalam lubuk hati saya yang paling dalam atas dukungan yang diberikan selama ini,” ucap petinju asal Ukraina tersebut.

Sebelum memutuskan ‘gantung sarung’, Klitschko mengalami kekalahan pahit dari Anthony Joshua dalam pertarungan perebutan titel dunia tinju kelas berat di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (29/4/2017). Dia mengalami kekalahan TKO pada ronde ke-11.

Dalam kontrak pertarungan, Anthony Joshua dan Wladimir Klitschko memiliki opsi tarung ulang. Namun, dengan keputusan Klitschko untuk pensiun, tampaknya pertandingan tersebut tak akan pernah terwujud.

Wladimir Klitschkomemulai karier tinju profesional pada 1990. Petinju berusia 41 tahun itu telah beberapa kali mencicipi gelar juara termasuk meraih medali emas Olimpiade Atlanta pada 1996. (bola)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *