Selasa 12 Desember 2017
  • :
  • :

Yuuk !!!! Wisata Batu Katak di Langkat

Yuuk !!!! Wisata Batu Katak di Langkat

Langkat, SumutOnline – Kabupaten Langkat, Sumatera Utara memang dikenal banyak memiliki objek wisata yang luar biasa, karena berbatasan langsung dengan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL). Potensi alam wisata yang dimiliki membuat kabupaten ini banyak dikunjungi wisatwan.

Dari sekian banyak objek wisata yang dimiliki, wisata Batu Katak merupakan salah satu objek wisata alam yang murah dan ramai dikunjungi wisatwan. Objek wisata ini berada di Desa Batu Jonjong, Kecamaatn Bahorok Kabupaten langkat.

Untuk mencapai lokasin ini, membutuhkan waktu 3 jam perjalanan darat dari pusat Kota Medan. Lokasinya berada 5 kilometer sebelum objek wisata Bukit Lawang.

“Untuk masuk ke objek wisata ini, wisatawan dipungut biaya Rp2 ribu 0sebagai biaya kebersihan. Di Batu Katak kita disuguhkan pemandangan alam yang asri dan indah. Air sungai Batu Katak nya juga jernih dan dingin. Selain itu, pemandangan hutan yang masih belum terjamah seakan memanjakan mata,” kata salah seorang pengunjung Junaidi, kepada wartawan, Kamis (3/8/2017).

Junaidi juga menjelaskan, jika beruntung, wisatawan bisa masuk ke dalam kawasan hutan untuk melihat mekarnya Bunga Endemis jenis Bunga Bangkai dan Raflesia. Selain itu, kawasan ini juga merupakan habitat asli kedua bunga langka tersebut. “Setiap akhir Pekan, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan baik asing maupun local.

Wisata Batu Katak ini sangat menyenangkan, murah dan dapat menjadi lokasi pendidikan bagi keluarga,” pungkasnya. (ed)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *