Selasa 17 Oktober 2017
  • :
  • :

Ivana Lie: Tim Merah Putih Bawa 2 Emas

Ivana Lie: Tim Merah Putih Bawa 2 Emas

Medan, SumutOnline – Tim Merah Putih diprediksi bakal membawa pulang dua medali emas dari SEA Games 2017 di Malaysia.

Legenda hidup Bulutangkis Indonesia, Ivana Lie, mengatakan, peluang Indonesia menggondol gelar juara ada di nomor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Namun, semua tergantung dari materi pemain yang akan diturunkan lantaran jadwal SEA Games Malaysia 2017 bersamaan dengan kejuaraan dunia.

Menurut Ivana, jika PBSI lebih memprioritaskan kejuaraan dunia, dirinya pesimistis Indonesia bisa menggondol medali emas pada ajang multieven dua tahunan ini.

Selain itu, Ivana juga menjelaskan, prestasi Indonesia juga ditentukan dari dua negara lain, Malaysia dan Thailand. Bila kedua negara ini juga memprioritaskan kejuaraan dunia, kekuatan semua negara akan merata. Namun bila Thailand maupun Malaysia lebih fokus ke SEA Games, Indonesia bisa terancam pulang tanpa gelar.

Menurut Ivana, pesaing terkuat Indonesia akan datang dari Malaysia. Karena Negeri Jiran memiliki seabrek Pebulutangkis berkualitas, begitu juga dengan Thailand.

“Thailand dan Malaysia punya pemain bagus di sektor tunggal putra dan putri. Ganda mereka juga tidak jelek,” tegasnya.

Pada SEA Games 2017, Indonesia dipastikan menurunkan lebih banyak pemain junior. Pemain-pemain senior terbaik dikirim bertanding ke Kejuaraan Dunia di Glasgow, Skotlandia, pada 21-27 Agustus 2017. (bola)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *