Senin 11 Desember 2017
  • :
  • :

PM Israel Terima Suap?

PM Israel Terima Suap?

Medan, SumutOnline – Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu disebut-sebut terjerat sejumlah kasus seperti gratifikasi dan penipuan. Hal itu dibenarkan oleh Polisi Israel.

PM Netanyahu diduga menerima suap dari seorang miliuner asal Hollywood, Amerika Serikat. Tak hanya itu, Netanyahu juga disangka sengaja memasang iklan di sebuah koran dengan nilai yang besar sebagai imbalan atas pemberitaan yang positif atas PM Israel. Kesepakatan itu disebutkan terjadi antara Netanyahu dan si pemilik koran.

Sementara, Juru Bicara PM Israel membantah tudingan tersebut dan mengatakan kasus itu dibuat untuk tujuan politis. Media Haaretz juga memberitakan soal bantahan kasus ini. “Tentu saja itu tidak benar. Klaim yang sengaja dibuat untuk menjelekkan nama PM,” kata sang juru bicara.

Sementara Jaksa Agung Avichai Mendelblit mengatakan, saat ini sudah ada progres mengenai rencana saksi atas kasus yang membelit PM Netanyahu yakni mantan Kepala Staf PM Israel, Ari Harrow.

Ada dua kasus yang menjerat Netanyahu. Salah satunya yang disebut dengan skandal 1000 yaitu terkait banyaknya pemberian mahal dari milioner dan produser asal AS, Arnon Milchan termasuk pemberian cerutu-cerutu mewah dan wine mahal. Sementara pengacara Netanyahu, Yaakov Weinroth juga menanggapi hal ini.

“Setiap orang yang berpikiran jernih pasti paham tak ada yang salah kalau teman dekat saling memberi hadiah,” ungka Yaakov. (viva)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *