Selasa 17 Oktober 2017
  • :
  • :

Siapkan Strategi di SEA Games, Luis Milla Putar Otak

Siapkan Strategi di SEA Games, Luis Milla Putar Otak

Medan, SumutOnline – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla bakal putar otak menyiapkan sejumlah rancangan strategi saat berlaga di pentas SEA Games 2017. Tim Merah-Putih bakal menjalani rangkaian lima pertandingan keras fase penyisihan Grup B.

Evan Dimas dkk, berada di Grup B bareng tim juara bertahan Thailand, Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina. Karakter permainan tim-tim pesaing berbeda satu sama lain. Dari lawan-lawan yang tersaji, praktis hanya Thailand dan Kamboja yang gaya bermainnya sedikit teraba.

Timnas Indonesia U-22 sempat melakoni duel uji coba melawan Kamboja yang dimenangi dengan skor 2-0. Di sisi lain Tim Garuda Muda juga sempat bersua Thailand di Kualifikasi Piala AFC U-23 2018. Kala itu bentrok berkesudahan 0-0.

Luis Milla harus punya variasi taktik saat anak-asuhnya melakoni lima pertandingan penyisihan jika ingin. Permainan Timnas Indonesia U-22 kudu tidak gampang dibaca agar bisa melenggang mulus ke semifinal.

Saat menjalani Kualifikasi Piala AFC U-23, terlihat kalau Luis Milla menggeber eksperimen taktikal. Ia memaksimalkan betul hampir seluruh pemain Timnas Indonesia U-22.

Terlihat kalau arsitek asal Spanyol ini tak ingin timnas bergantung pada figur-figur tertentu. Pelatih yang sukses mengantar Spanyol U-21 juara Piala  Eropa U-21 2011 itu ingin seluruh pemain Tim Merah-Putih fasih mengaplikasikan sistem bermain yang ia siapkan. (bola)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *