Kamis 19 Oktober 2017
  • :
  • :

PRSI Sumut Optimis Rebut Juara di POPNAS

PRSI Sumut Optimis Rebut Juara di POPNAS

Medan, SumutOnline – Tahun ini, Sumatera Utara dengan optimis menyatakan telah siap merebut juara dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV 2017 di Jawa Tengah pada September mendatang.
Kesiapan itu ditandai dengan dipilihnya lima atlet renang terbaik yang telah lolos seleksi ditingkat Provinsi Sumatera Utara.

Kelimanya antara lain Erlangga Andaru Rinaldi, Erian Arief Pratama, Raja Khairil Yahya, Annisa Putri, dan Dinda Syafira Putri dan berhasil mengalahkan 40 peserta seleksi lainnya yang berasal dari berbagai daerah seperti Medan, Deli Serdang, Pematang Siantar, Asahan, Batubara, Dairi dan Padang Sidimpuan.

“Seleksi berjalan lancar, persaingan sangat ketat terutama antar kontingen Medan, Deli Serdang dan Pematang Siantar. Nomor lomba yang dipertandingkan disesuaikan dengan nomor perlombaan pada POPNAS XIV/2017,” ujar Ketua Tim Seleksi Renang Sumatera Utara, Yopie War.

Yopie menambahkan, pihaknya mewajibkan para peserta untuk lolos limit nasional dan mendekati limit A Pengprov PRSI Sumatera Utara untuk bisa masuk tim seleksi ini.

Di samping itu, peserta yang lolos seleksi ditinjau dari berapa nomor lomba atlet yang lolos limit. “Misalnya atlet A mengambil dua nomor lomba tapi hanya satu yang lolos limit, sedangkan atlet B mengambil dua nomor lomba dan kedua nomor tersebut lolos limit. Maka yang lolos seleksi adalah atlet B,” terang Yopie.

Sementara itu, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia Pengprov Sumatera Utara Muchrid Nasution, mengharapkan, kelima atlet tersebut mampu menorehkan prestasi terbaik di event nasional tersebut.

“Diharapkan mereka akan semakin berprestasi pada event-event lainnya karena mereka akan dipersiapkan untuk menghadapi PON 2020,” ucap Muchrid.

Namun terkait persiapan para atlet ini, Muchrid Nasution menyebutkan, pihaknya terkendala dengan belum adanya pelatih yang berkompeten untuk bidang akuatik. Selain itu PRSI Sumut juga mengharapkan fasilitas dari pihak ketiga untuk pembinaan dan pembiayaan para atlet renang Sumut.

Sebelumnya, dari hasil POPNAS XIII 2015 di Jabar, cabang olahraga renang Sumatera Utara berhasil memperoleh 1 medali emas dan 2 perunggu. (ss)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *