Kamis 19 Oktober 2017
  • :
  • :

Kakek 90 Tahun Asal Langkat Berangkat Haji

Kakek 90 Tahun Asal Langkat Berangkat Haji

Medan, SumutOnline – Seorang kakek berusia 90 tahun asal Kabupaten Langkat akhirnya pergi menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci setelah tujuh tahun menunggu antrian.

“Semua umat Islam pasti mendambakan menunaikan rukun Islam yang kelima itu, yaitu ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah, meskipun harus menanti antrian hingga lima atau sepuluh tahun lamanya,” kata Tudin, Selasa (8/8/2107).

Dengan kondisi fisik yang tidak sekuat waktu dirinya mendaftarkan haji pada tahun 2011 lalu, Kakek Tudin masih aktif ke sawah, karena dirinya adalah seorang petani. Meski keluarga cemas dengan kondisinya, namun semangat kakek Tudin untuk berangkat ke Tanah Suci mengalahkan kondisi fisiknya.

Istri dan anak-anak beserta cucunya hanya berdoa, semoga selama di Tanah Suci, kakek Tudin diberikan kesehatan agar dapat menjalankan seluruh Rukun Haji dan kembali dalam keadaan sehat.

Menurut Nur yang merupakan istrinya, kakek Tudin sudah jauh hari mempersiapkan segala perlengkapan ke Tanah Suci, seperti baju Ihram dan perlengkapan lainya untuk ibadah. Nur juga ikhlas melepas suaminya di usia yang tidak muda lagi dalam menjalankan ibadah haji dan berharap semoga sehat ketika berangkat dan kembali ke Tanah Air.

Sementara, salah seorang anak Kakek Tudin, kadir menyatakan, bahwa pihak keluarga sudah lama menanti keberangkatan orang tuanya ke Tanah Suci.

Seperti diketahui, Kakek Tudin mendaftar pada tahun 2011 dan berangkat pada tahun ini. Kakek Tudin merupakan jemaah calon haji tertua yang berangkat dengan kloter 9 Embarkasi Kualanamu Medan. (ed)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *