Selasa 24 Oktober 2017
  • :
  • :

Hasto Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua GM Pujakesuma Medan

Hasto Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua GM Pujakesuma Medan

Medan, SumutOnline – Musda III GM Pujakesuma Medan yang digelar di Gedung Pertanian Sumatera Utara, Medan, Minggu (6/8//2017) kembali memilih Hasto Agus sebagai Ketua GM Pujakesuma Medan masa bakti 2017-2021.

Musda yang bertema “Peranan Generasi Muda dalam Peningkatan Pendidikan, Sumber Daya Manusia dan Ekonomi Masyarakat Jawa” dihadiri 16 DPC GM Pujakesuma kecamatan se Kota Medan, berlangsung tertib dan aman. Hingga menjelang pencalonan ketua, hanya ada usulan satu nama dari semua DPC yang hadir yaitu Hasto Agus. Karena itu, Hasto disepakati secara aklamasi sebagai Ketua GM Pujakesuma Medan untuk masa Bhakti 2017-2021 sekaligus sebagai Ketua Tim Formatur untuk membentuk kepengurusan.

Ketua Pimpinan Sidang Musda III Indra Perwira ST yang mewakili unsur DPW GM Pujakesuma Sumut didampingi pimpinan sidang lainnya Ishak Nasution dari unsur MPO GM Pujakesuma Medan, Dedi Tano dari unsur Pengurus GM Pujakesuma Medan, Suradi Lasirin dan Katiman Tiwol dari unsur DPC menyatakan, Hasto Agus terpilih pada Musda III sebagai Ketua GM Pujakesuma Medan Masa Bhakti 2017-2021 secara aklamasi dan suara bulat.

Pembukaan Musda III GM Pujakesuma Medan dihadiri oleh Ketua MPO GM Pujakesuma Sumut Drs H Syaiful Syafri MM, Ketua DPW PKB Pujakesuma Sumut Drs Sugiatno MM beserta jajaran pengurus, Bendahara GM Pujakesuma Sumut Syahreza, MPO GM Pujakesuma Medan Kabir Bedi ST MBA, Ishak Nasution, Ketua GM Pujakesuma Langkat M Rahmadi, Ketua Binjai Gultasno Bahtiar, Ketua Sergai Arifin, Ketua Deli Serdang Indra Perwira, Ketua PKB Pujakesuma Medan Hartono Ewadi SE SH, Pencipta Lagu Mars Pujakesuma Pardono, Pengurus GM Pujakesuma Medan dan Perwakilan DPC se Kota Medan dan tamu undangan Ustad Nasrullah, KBPP Polri Sumut dan Medan.

Pembukaan dimeriahkan dengan pertunjukan Kuda Lumping GM Pujakesuma Medan sebagai wujud pelestarian  adat budaya Jawa. Pada waktu yang bersamaan juga ditandatangani Memorandum of Understanding (MOU) antara GM Pujakesuma Medan dengan Sekolah Tinggi Ilmu Managemen (STIM) Sukma Medan, mengenai Pemberian Beasiswa Study S1 Gratis hingga tamat di STIM Sukma kepada masyarakat kurang mampu yang akan disalurkan melalui GM Pujakesuma Medan. Kerjasama GM Pujakesuma Medan dengan STIM Sukma sudah terjalin sejak tahun 2013, dan saat ini sudah ada 2 warga Jawa yang telah diberikan beasiswa.

Sementara, Ketua MPO GM Pujakesuma Sumut, Drs Syaiful Syafri bersama dengan Ketua DPW PKB Pujakesuma Sumut Drs Sugiatno MM berharap, GM Pujakesuma Medan dapat lebih berkarya untuk memajukan warga Jawa di bidang Pendidikan, peningkatan SDM,  Kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi pedagang kecil.

MPO GM Pujakesuma Medan, Hj Mutiara Wisjnu yang juga istri dari Irjen Pol (Purn) Drs H Wisjnu Amat Sastro, Kapolda Sumatera Utara Periode 2011-2013 yang berhalangan hadir, saat dihubungi menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya Musda III GM Pujakesuma Medan dan selamat atas terpilihnya Hasto Agus sebagai Ketua GM Pujakesuma Masa Bhakti 2017-2021.

“Mudah-mudahan GM Pujakesuma Medan dapat terus berkarya untuk masyarakat dan dapat terus memfasilitasi bantuan kepada warga jawa yang kurang mampu,” ujar Hj Mutiara. (ss)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *