Kamis 19 Oktober 2017
  • :
  • :

Polres Binjai Serahkan Tersangka Korupsi ke Kejari Binjai

Polres Binjai Serahkan Tersangka Korupsi ke Kejari Binjai

Medan, SumutOnline – Kejaksanaan Negeri Binjai kembali menerima seorang tersangka korupsi rehab berat Pasar Bundar. Tersangka tidak lain adalah seorang pegawai negeri sipil (PNS), Ir Sulaiman di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai sebagai Pejabat Pembuat Komitmen atau PPK proyek rehab berat Pasar Bundar.

Sulaiman, yang merupakan warga Jalan Rajawali Kota Medan diserahkan Polres Binjai kepihak Kejaksaan Negeri Binjai untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Sulaiman merupakan tersangka kedua yang diserahkan pihak Polres Binjai kepada Kejaksaan Negeri Binjai dalam kasus rehab berat Pasar Bundar Binjai pada tahun 2012 lalu.

Selain itu, beberapa berkas tersangka juga langsung diserahkan kepolisian kepada Kejaksaan Negeri Binjai langsung dan langsung ditandatangani tersangka setelah memasuki ruang khusus di Kantor Kejaksaan Negeri Binjai. Nantinya, Sulaiman akan menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Kota Medan.

Sulaiman yang bertindak sebagai PPK proyek rehab berat Pasar Bundar, bersama seorang rekanan yang terlebih dahulu ditahan, di duga melakukan praktek korupsi sehingga negara mengalami kerugian mencapai Rp1.3. miliar.

Saat ini polisi masih menyelidiki keterlibatan dugaan tersangka lain dalam kasus korupsi Pasar Bundar yang di nilai terlalu lama, sehingga kasusnya setelah lima tahun baru bisa diajukan ke pengadilan dalam waktu lima tahun.

Tersangka di jerat pasal 2 dan 3 Undang – Undang Nomor 31 Tahun 99, Tentang Pemberantasan Kejahatan Korupsi dengan ancaman lebih dari lima tahun penjara. (ed)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *