Rabu 13 Desember 2017
  • :
  • :

Indonesia Tuan Rumah Perhelatan Ice Skating

Indonesia Tuan Rumah Perhelatan Ice Skating

Medan, SumutOnline – Untuk pertama kalinya Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah kompetisi Ice Skating bertajuk Skate Asia tahun 2017. Perhelatan ini digelar pada 6 sampai 13 Agustus 2017 di BX Rink, Bintaro, Tangerang Selatan dengan menghadirkan ratusan peserta.

Tercatat, sebanyak 339 atlet figure skating dari 10 negara turut ambil bagian dalam Skate Asia 2017 ini. Selain atlet tuan rumah Indonesia, sejumlah negara lain yang ikut serta yakni Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam, Hong Kong, China, Taiwan, Kuwait, dan Uni Emirat Arab.

Acara pembukaan ajang ini digelar, Selasa (8/8/2017), dihadiri perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Raden Isnanta selaku Deputi III Bidang Pembinaan Olahraga dan Assistant Director Skate Asia 2017, Wiwin Darmawan Salim, yang juga selaku Manager BX Rink.

President Ice Skating Asia, Harry Janto Leo, mengatakan, event ini memperlihatkan perkembangan positif ice skating di Tanah Air, dari awalnya sebagai momen hiburan dan rekreasi keluarga menjadi ke jalur prestasi. “Kami berharap, masyarakat dan pemerintah bisa lebih aware lagi dengan geliat ice skating di Tanah Air yang mulai dapat apresiasi juga dari banyak negara lain,” ungkap Harry.

Dalam kompetisi ini, penyelenggara mengkemasnya dengan konsep kompetisi rekreasi, yang seluruh peserta baik yang berhasil naik podium, atau tidak tetap akan mendapat medali sebagai wujud apresiasi. Dengan total 371 event perlombaan, Skate Asia 2017 mempertandingkan beragam kategori mulai dari artistic, solo comp, jump & spin hingga production team.

Selain kompetisi dari para peserta ice skating, akan digelar pula sesi akreditasi kepelatihan yang menghadirkan 50 pelatih dari seluruh Asia. Turut tampil pula sebagai bintang tamu, dua atlet Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2017,  William Sutrisna dan Erika Sanjaya. (vvn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *