Kamis 19 Oktober 2017
  • :
  • :

Kesbangpol Labura Gelar Rapat Konsolidasi Pelajar

Kesbangpol Labura Gelar Rapat Konsolidasi Pelajar

Labura, SumutOnline – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) menggelar rapat konsolidasi terhadap pelajar SMA/SMK sederajat dengan berbagai jenis suku,etnis dan agama untuk menjadikan pemuda tersebut menjadi Kader Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Labura.

Bupati Labura, H Kharuddin mengatakan, keikutsertaan kader FKUB dengan menurunkan pelajar dari setiap sekolah dinilai suatu langkah yang tepat dan juga bertujuan untuk mengharmoniskan kerukunan umat berama di Labura. “Jangan pernah ada perbedaan dengan pelajar yang satu dengan yang lainnya, semua sama, dan tidak ada bedanya, selalu jaga keharmonisan dan saling menghargai,” tegas Bupati.

Sebelumnya, Kabid Ketahanan Ekonomi Badan Kesbangpol Labura, Holoan SE, menerangkan, ada sekira 40 pelajar SMA/SMK sederajat yang dijadikan Pemuda Kader Kerukunan Labura. Diharapkan mereka menjadi kader yang mampu menciptakan kerukunan baik di lingkungan sekolah maupun  tempat tinggal masing-masing.

Selain itu, lanjut Holoan, Pemuda kader Kerukunan Labura ini diharapkan dapat membantu setiap kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan, baik di sekolah maupun di area sekitar tempat tinggalnya.

Sementara itu, siswa SMK Swasta Kualuh 1, Aek Kanopan, Riski Rahandra, yang terpilih sebagai Ketua Pemuda Kader Kerukunan Kabupaten Labura, mengucapkan terimakasih kepada Ketua FKUB Labura dan Kaban Kesbangpol Labura yang sudah mempercayakan dirinya menjadi ketua.

Pada kesempatan itu, Riski siap menjadikan Pemuda Kader Kerukunan Labura ini menjadi suatu kader keagamanan yang mampu mengharmoniskan antar umat beragam di lingkungan sekolah. “Saya siap menjadikan kader ini sebagai contoh yang baik di bidang kerukunan agama disekolah maupun di sekitar tempat tinggal sesuai pelatihan yang sudah diberikan saat pelatihan,” pungkas Riski. (lab)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *