Selasa 17 Oktober 2017
  • :
  • :

BWF World Championships, Indonesia akan Hadapi Lawan Mudah

BWF World Championships, Indonesia akan Hadapi Lawan Mudah

Medan, SumutOnline – Tim Pebulutangkis Indonesia telah mengetahui lawan-lawan yang akan mereka hadapi pada ajang BWF World Championships di Glasgow, Skotlandia, pada 21-27 Agustus 2017 mendatang. Beberapa diantaranya bahkan ditampuk masuk dalam daftar unggulan dalam sesi pengundian yang telah digelar, kemarin.

Dari 5 sektor yang dikirim, nomor andalan ganda putra dan ganda campuran tetap menjadi tumpuan utama untuk bisa membawa pulang gelar juara dunia tahun ini. Sementara itu sektor tunggal dan ganda putri menjadi skuat yang paling sedikit mengirim penggawa dengan masing-masing hanya diperkuat satu wakil. Dari nomor tunggal putra, Indonesia mengirim tiga wakil, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro.

Di babak pertama, Anthony Ginting akan menghadapi Mateusz Dubowski asal Polandia, sedangkan Tommy Sugiarto ditunggu pemain Hong Kong, Hu Yun dan Sony Dwi Kuncoro siap menghadapi Milan Ludik dari Republik Ceko. Tommy berada di pool atas bersama Son Wan Hoo, Srikanth Kidambi dan Lin Dan. Anthony dan Sony di pool bawah bersama Viktor Axelsen, Chen Long, Lee Chong Wei.

Untuk tunggal putri, Indonesia hanya diwakili Lyanny Alessandra Mainaky yang menempati pool atas bersama Akane Okuhara, Yufei, Ratchanok Intanon dan PV Sindhu. Di babak pertama Lyanny akan menantang pemain Kate Foo Kune (MRI).

Sementara, tiga wakil ganda putra Indonesia diperkuat oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (unggulan ketiga), Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (9) dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Kevin/Marcus dan Angga/Ricky mendapat bye di babak pertama dan langsung tembus babak kedua, sedangkan Ahsan/Rian akan menantang Richard Eidestedt/Nico Ruponen asal Swedia di laga babak pertama.

Angga/Ricky dan Ahsan/Rian ada di pool atas, diapit Li/Liu, Goh/Tan, Kamura/Sonoda dan duo Mads. Sedangkan Marcus/Kevin di pool bawah bersama Chai/Hong, Kim/Anders, Liu/Zhang dan Boe/Mogensen.

Satu-satunya wakil ganda putri Indonesia Ririn Amelia akan yang berpasangan dengan Anna Ching Yik Cheong asal Malaysia. Mereka akan menghadapi pasangan India di babak pertama, Ashwini Ponnappa/Reddy N Sikki.

Beralih ke ganda campuran, 4 wakil Indonesia siap tempur. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (unggulan ketiga), Praveen Jordan/Debby Susanto (7), Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia dan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini.

Praveen/Debby Susanto dapat bye di babak pertama dan berpeluang menantang Lukhi/Ririn di fase selanjutnya, sedangkan Irfan/Weni telah dinanti Ronan Labar/Audrey Fontaine asal Prancis dan Tontowi/Liliyana langsung ke babak kedua.

Jordan/Debby dan Lukhi/Ririn di pool atas dengan Zheng/Chen, Zhang/Li dan Adcocks. Sedangkan Irfan/Weni dan Owi/Butet di pool bawah bersama Fischer/Pedersen, Choi/Chae dan Lu/Huang. (vvn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *