Kamis 19 Oktober 2017
  • :
  • :

Jelang Idul Adha, Peternak Hewan Qurban Ramai Pesanan

Jelang Idul Adha, Peternak Hewan Qurban Ramai Pesanan

Medan, SumutOnline – Mendekati Hari Raya Idul Adha 1438 H yang jatuh pada tanggal 1 September 2017, permintaan hewan qurban mulai meningkat di sejumlah daerah. Salah satunya di Jalan Danau Tondano, Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai.

Didaerah ini, permintaan hewan qurban kepada para peternak sudah mulai meningkat. Peternak dikawasan ini menjual hewan qurban jenis sapi dan kambing. Dan harganya juga belum ada kenaikan.

Sunarsun, salah seorang peternak yang ada di Kota Binjai mengatakan, para pembeli yang datang tidak hanya berasal dari kota ini saja, melainkan dari Kota Medan dan Langkat. Biasanya, para pembeli memesan terlebih dahulu, kemudian satu hari sebelum Lebaran Haji baru akan diambil.

Sunarsun juga mengungkapkan, untuk saat ini pembeli yang datang hanya tiga sampai empat orang perhari. Namun ketika 10 hari menjelang Lebaran Haji, pembeli banyak berdatangan memesan hewan qurban.

“Sampai hari ini pembeli masih sedikit pembeli yang datang. Biasanya 10 hari mau Lebaran, baru banyak yang datang. Bahkan hewan ternak saya sampai habis terjual,” ujarnya, kepada wartawan di Binjai, Kamis (10/8/2017).

Untuk satu ekor sapi, Sunarsun mematok harga mulai dari Rp13 juta sampai Rp15 juta atau sesuai ukuran berat sapi. Sementara, untuk harga kambing dipatok dengan harga Rp1.2 juta sampai Rp1.4 juta. “Lebaran tahun ini, saya menjual hewan qurban sebanyak 30 ekor kambing dan 10 ekor sapi,” pungkasnya. (ed)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *