Selasa 12 Desember 2017
  • :
  • :

KPU Langkat Tetapkan Jumlah Dukungan Balon Perseorangan

KPU Langkat Tetapkan Jumlah Dukungan Balon Perseorangan

Langkat, SumutOnline – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat menetapkan jumlah dukungan KTP untuk bakal calon Bupati Langkat jalur independen pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018, sebanyak 53.552 KTP atau 7.5 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT).

Ketua KPU Langkat, Agus Arifin, mengatakan, jumlah dukungan KTP yang didapat oleh Balon perseorangan, harus tersebar di 50 persen kecamatan yang ada di Langkat atau 12 kecamatan dari 23 kecamatan.

“Untuk pendaftaran jalur independen, saat ini kita sudah mulai melakukan tahapan, yakni sosialisasi kepada Balon Perseorangan yang dihadiri 10 orang dari 12 Balon Bupati Langkat melalui jalur independen yang akan mengambil undangan,” katanya, kepada wartawan di Langkat, Kamis (10/8/2017).

Agus juga menjelaskan, berdasarkan peraturan KPU RI Nomor 3 Tahun 2017, jumlah dukungan KTP untuk Balon perseorangan yang melalui jalur independen, DPT nya harus mencapai 500 ribu hingga 1 juta orang pemilih atau sekira 7.5 persen dari jumlah pemilih. “Dan jumlah pemilih di Langkat sebanyak 714 ribu orang, dan dari jumlah tersebut, dukungan KTP untuk Balon Bupati dari jalur independen sebesar 53.522 dukungan KTP,” pungkasnya, seraya menambahkan, pendaftaran untuk balon Bupati Langkat jalur perseorangan ini akan dimulai pada 9 November mendatang. (ed)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *