Jumat 24 November 2017
  • :
  • :

Pengajar PAUD Harus Berikan Pendidikan Terbaik

Pengajar PAUD Harus Berikan Pendidikan Terbaik

Medan, SumutOnline – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) meminta kepada seluruh staf pengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), memberikan pendidikan yagn terbaik bagi anak didiknya.

“Harus diingat, sebagai pihak yang memberi pendidikan, para pengajar perlu tahu bahwa masa anak-anak atau usia dini adalah masa keemasan. Sehingga bagaimana memberikan pendidikan terbaik untuk mereka,” kata Gubernur Sumut (Gubsu) HT Erry Nuradi pada acara pembukaan kegiatan Orientasi Penguatan Kepemimpinan Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) di Aula Martabe, Jalan Diponegoro, Medan, Kamis (10/8/2017).

Erry berpesan, agar para pengajar memberikan bimbingan terbaik kepada anak-anak untuk membangun Indonesia seutuhnya. Negara maju seperti Jepang, menjadikan profesi guru atau pengajar sebagai prioritas penting yang harus diperhatikan. Sehingga hal tersebut patut menjadi contoh bagi Indonesia khususnya Sumut untuk bisa mengedepankan kepentingan dunia pendidikan bagi kemajuan di masa mendatang. Apalagi anak-anak adalah masa depan bangsa yang juga harus dibekali ilmu, ditanamkan nilai moral, agama, dan lainnya.

“Bagaimana kita meletakkan kemampuan mendidik anak untuk membimbing jiwa seni, moral, agama, kecerdasan dan kemandirian. Tentu dalam tumbuh kembangnya, stimulasi ini diperlukan dalam perkembangan anak,” cetusnya.

Sebagai sosok yang menjadi contoh bagi anak-anak khususnya usia dini, perlu disatukan konsep dan kemampuan melalui kegiatan seperti orientasi penguatan kepemimpinan atau capacity building. “Dengan begitu semua pengajar PAUD harus memahami apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya sebagai pembimbing dan motivator kepada anak didik,” pungkasnya. (ss)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *