Jumat 24 November 2017
  • :
  • :

Bank Pemerintah Harus Gencar Salurkan KUR

Bank Pemerintah Harus Gencar Salurkan KUR

Medan, SumutOnline – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mendorong bank pemerintah untuk lebih gencar melakukan ekspansi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Wimboh melihat kendala saat ini yang dialami oleh bank plat merah lebih kepada bisnis inti bank yang bukan berada disektor mikro.

Selain BRI, bank pemerintah lain agak kesulitan, karena Core Business mereka bukan disitu,” tuturnya, kemarin.

Wimboh kemudian memberikan solusi dengan meminta bank tersebut bekerjasama dengan BPR sebagai perpanjangan tangan dalam menyalurkan KUR. “Dengan kolaborasi tersebut berarti juga memberikan peluang bisnis kepada BPR,” ucapnya.

Kedepan, Wimboh berharap bank yang mengalami kesulitan dalam menyalurkan KUR dapat menggandeng BPR sebagai mitra kerjanya.

“Seperti BNI yang sudah mengimplementasikan ini [kerjasama dengan BPR], kami harap yang lain juga bisa mengikuti mengalami jika kesulitan,” ujarnya.

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomonian), menentukan patokan KUR tahun 2017 sebesar Rp110 triliun dengan suku bunga KUR 9 persen per tahun. (bsn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *