Rabu 18 Oktober 2017
  • :
  • :

Sudah Nyoba Lontong Malam Makmur?

Sudah Nyoba Lontong Malam Makmur?

Medan, SumutOnline – Berada di pinggir jalan yang merupakan pusat kuliner di Medan, Lontong Malam Makmur sangat mudah sekali ditemukan. Buka mulai pukul 17.00 WIB – pukul 23.00 WIB. Lontong malam milik Mulyani dan Slamet ini tak pernah sepi pengunjung sampai lontong kehabisan.

Lontong Malam Makmur memang khas. Lontong sayur yang disiram dengan kuah santan legit dan panas. Kemudian dilengkapi dengan mie bihun, serundeng kelapa, lodeh nangka yang dimasak dengan irisan daging ayam, tauco udang basah, terong hijau, tahu kering, tempe orek, sambal keripik singkong dan sambal pedas.

Perbedaan dengan lontong malam lainnya ialah Mulyani tidak memakai penyedap rasa. Dia hanya mengandalkan bahan-bahan alami untuk seluruh masakannya. Menurutnya, bumbu penyedap justru menjadikan masakan tidak enak.

Dalam sehari Mulyani menghasilkan lontong hingga 8 kilogram beras serta nasi-nasi lain hingga 20 kilogram. Total homogen-homogen sehari mampu hingga 30 kilogram beras.

Ibu berusia 50 tahun ini mengaku membuka warung Lontong Malam Makmur sejak 2008. Dari pandangan baru kreatifnya sendiri yang ingin membantu suami untuk memperoleh pendapatan lain.

Hobinya memasak akhirnya disalurkan dengan menghasilkan perjuangan warung makan yang turut dibantu sang keempat anaknya. (ys)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *