Sabtu 25 November 2017
  • :
  • :

Indonesia Nyerah dari Vietnam 3-0

Indonesia Nyerah dari Vietnam 3-0

Medan, SumutOnline – Hasil mengejutkan diraih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 saat berhadapan dengan Timnas Vietnam pada laga Piala AFF U-18 tahun 2017 di Stadion Thuwunna, Myanmar, Senin (11/9/2017).

Anak asuh Indra Safri harus menyerah 3-0 dari Vietnam lewat gol Le Van Nam di menit 40 dan 45 dan tambahan satu gol Bui Hoang Viet An di menit 86 babak kedua.

Dalam pertanidngan ini, Indonesia melakukan beberapa pergantian pemain. Pelatih Indra Sjafri memasukkan Firza dan menempatkan Feby Eka sebagai cadangan.

Timnas U-19 memulai pertandingan dengan gugup, beberapa kesalahan mendasar hampir membuat gawang Muhammad Riyandi dalam bahaya. Setelah 10 menit pertama, Indonesia mendapatkan peluang lewat center back, Nurhidayat, namun sepakannya masih melenceng.

L.V.Xuan membuat pendukung Indonesia cemas setelah tendangan bebasnya di luar kotak penalti pada menit 35 mengarah tepat ke gawang Indonesia, beruntung Riyandi bisa menepis bola dengan baik.

Tidak lama setelah Riyandi diganti, gawang Indonesia akhirya jebol juga. Van Nam mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang dengan baik dengan menjebol gawang Aqil.

Indonesia nyaris menyamakan kedudukan, namun Rifad Marasabessy yang sudah berhadapan dengan kiper Vietnam tendangannya masih bisa diblok.

Le Van Nam rupanya menjadi mimpi buruk pertahanan Indonesia. Sundulan pemain nomor 21 itu mampu menjebol gawang Aqil untuk yang kedua kalinya dalam pertandingan ini. Hingga babak pertama selesai, hasil Indonesia vs Vietnam 0-2.

Pada babak kedua, Indonesia yang mencoba mengejar ketertinggalan melakukan beberapa pergantian pemain dengan menarik keluar Hanis Saghara dan memasukkan Witan.

Taktik ini rupanya membuat lini serang Indonesia sedikit hidup. Witan beberapa kali melakukan pergerakan yang mampu membuat repot lini pertahanan Vietnam. Dalam dua menit, Witan mendapat peluang mencetak gol, sayangnya masih bisa dimentahkan kiper Vietnam.

Vietnam akhirnya menambah satu gol lagi di pertandingan ini setelah Bui Hoang Viet An menjebol gawang Aqil dengan sundulan kepalanya memanfaatkan umpan pojok. Hingga pertandingan usai, hasil Piala AFF 2017, Indonesia vs Vietnam 0-3.

Dengan kekalahan ini maka Indonesia wajib menang saat bertemu Brunei Darusalam di laga terakhir. Sedangkan Vietnam hampir pasti lolos dari grup B dengan torehan 9 poin meski masih punya satu pertandingan sisa lawan Myanmar. Indonesia saat ini berada di posisi dua klasemen Grup B Piala AFF U-18 2017. (bsn)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *