Sabtu 25 November 2017
  • :
  • :

Togar Sitorus Direkomendasikan Jadi WaWako Siantar

Togar Sitorus Direkomendasikan Jadi WaWako Siantar

Medan, SumutOnline – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pematang Siantar merekomendasikan kader Partai Demokrat, Togar Sitorus menjadi Wakil Walikota Pematang Siantar sisa masa jabatan 2017-2022.

“Kita akan ajukan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahyo Kumolo melalui Gubernur Sumatera Utara Dr HT Erry Nuradi untuk ditetapkan,” kata Ketua DPRD Pematang Siantar Eliakim Simanjuntak, di Siantar, Senin (11/9/2017).

DPRD Pematang Siantar dipimpin tiga unsur pimpinan yakni Eliakim Simanjuntak, Mangatas Silalahi dan Timbul Lingga mengadakan rapat paripurna untuk memilih dua Calon Wakil walikota Pematang Siantar yang diusulkan Partai Demokrat di Ruang Harungguan DPRD.

Pemilihan dilakukan melalui pemungutan suara anggota DPRD yang berjumlah 30 orang minus Togar Sitorus yang menjadi calon wakil walikota.

Dalam pemilihan yang dihadiri Walikota Pematang Siantar, Hefriansyah dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Togar meraih 29 suara mengimbangi calon lainnya Rudi Hasudungan Pardede.

Seperti diketahui, saat ini Jabatan Wakil Walikota Pematang siantar “kosong” setelah Hefriansyah dilantik sebagai Walikota menggantikan Hulman Sitorus yang meninggal sebelum pelantikan. (ant)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *