Rabu 13 Desember 2017
  • :
  • :

Gemes Diharapkan Masuk Kalender Nasional

Gemes Diharapkan Masuk Kalender Nasional

Medan, SumutOnline – Gelar Melayu Serumpun (Gemes) diharapkan dapat masuk dalam even kalender pariwisata nasional.

“Gemes ini harus dikemas lebih baik lagi dan berharap masuk dalam even kalender pariwisata nasional,” kata Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Dr HT Erry Nuradi ucap Tengku Erry di pagelaran Gemes di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (03/11/2017) malam.

Menurut Erry, kegiatan seni dan budaya yang telah dua tahun ini digelar, agar dapat dilaksanakan secara berkesinambungan setiap tahunnya sehingga dapat masuk dalam kalender of event kegiatan pariwisata, seni dan budaya tingkat nasional.

“Atas nama Prov. Sumut mengucapkan apresiasi kepada Pemerintah Kota Medan yang telah memprakarsai kegiatan ini. Ini akan menambah even pariwisata kita di Sumut dengan konsep kesenian dan kebudayaan,” cetusnya.

Dikatakan Erry, sebagai negeri berbilang kaum perlu adanya kegiatan dalam rangka melestarikan dan mengembangkan salah satunya budaya Melayu. Kegiatan Gemes ini jika dikelola secara baik akan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Sumut khususnya ke Kota Medan selain mengedukasi dan menginspirasi generasi muda.

“Baru saja Kementerian Pariwisata menentukan 100 even di seluruh Indonesia. Dari Sumut baru tiga yang masuk kelender event nasional. Kita berharap kedepan akan lebih banyak lagi yang masuk kelender even nasional. Termasuk Gemes ini. Salah satu syaratnya minimal sudah tiga tahun berturut-turut digelar dan konsisten waktu penyelenggaraannya,” pungkasnya. (ss)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *