Rabu 13 Desember 2017
  • :
  • :

Seleksi PPK, KPU Langkat Kembali Gelar Ujian Wawancara

Seleksi PPK, KPU Langkat Kembali Gelar Ujian Wawancara

Langkat, SumutOnline – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat kembali menggelar ujian wawancara bagi ratusan calon Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Ujian wawancara bagi calon petugas PPK Pilkada ini dilaksanakan di Gedung Pegnasos, Stabat, Langkat, Sabtu (4/11/2017). Berbeda dengan hari kemarin,  ujian wawancara dilakukan untuk lima orang sekaligus.

Hal ini dilakukan agar waktu pelaksanaan ujian wawancara berlangsung lebih efektif, mengingat jumlah jumpah peserta mencapai ratusan orang.

Para peserta ujian merupakan peserta yang telah lulus ujian tertulis yang dilaksanakan pada pekan lalu. Ujian wawancara dilaksanakan hingga, Minggu (5/11/2017) besok.

Dari 204 peserta, KPU Langkat hari ini menguji 85 orang peserta dari 8 kecamatan yang ada di Langkat. Para penguji seluruhnya dari Komisioner KPU Langkat.

Dari amatan, para penguji mempertanyakan pengetahuan tentang pelaksanaan Pilkada mulai dari Undang-undang hingga pelaksanaan pilkada di hari pencoblosan nantinya.

KPU Langkat membutuhkan 115 orang tenaga PPK yang akan ditempatkan di 23 kecamatan yang ada di Langkat. Para petugas PPK ini akan dilantik pada (10/11/2017) mendatang. (ed)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *