Selasa 12 Desember 2017
  • :
  • :

Benteng Sungai Jebol, Laburan Terendam Banjir

Benteng Sungai Jebol, Laburan Terendam Banjir

Medan, SumutOnline – Benteng Sungai Aek Kanopan dan Sungai Kualuh yang ada di Dusun Pasar Bengkuang dan Dusun kilang Samin, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Utara jebol sehingga mengakibatkan meluapnya air sungan ke badan jalan dan merendam ratusan rumah warga, Sabtu (4/11/2017).

Jebolnya benteng tersebut diakibatkan naikknya permukaan air sungai akibat hujan deras tiada henti yang mengguyur kawasan tersebut, sejak Kamis (2/11/2017) dini hari sampai Sabtu (4/11/2017). Akibatnya air dari hulu sungai dengan volume besar tidak, aliran sungai Kualuh Hulu tidak dapat menampung debit air yang begitu besar.

Sehingga, rumah warga di Dusun Seberang Titi, Dusun Sei Bulu, Dusun Pasar Bengkuang, Dusun Kilang Samin dan Dusun Kilang Saudara, Desa Sialang Taji, Kecamatan Kualuh Selatan tergenang air setinggi 30 Cm.

Dari informasi yang diterima, ada 100 unit rumah warga yang terendam banjir di Dusun Seberang Titi, selain itu, terdapat 40 unit rumah yang terendam di Dusun Sei Buluh. Selanjutnya 30 Unit di Dusun Pasar Bengkoang, dan 20 unit rumah di Dusun Kilang Samin, terakhir 35 unit rumah di Dusun Kilang Saudara.

Sampai saat ini, masyarakat masih bertahan di tempat tinggal mereka. Dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara itu, Anggota Koramil 01/AK, Serda Bornok Nainggolan yang merupakan petugas Babinsa membantu membantu masyarakat untuk memindahkan/mengamankan barang – barang dari banjir. (rel/ys)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *