Rabu 13 Desember 2017
  • :
  • :

Samsat Saminten Diresmikan

Samsat Saminten Diresmikan

Siantar, SumutOnline – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr HT Erry Nuradi meresmikan Samsat Sabtu Minggu Paten (Saminten) di lapangan Haji Adam Malik, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Sabtu (4/11/2017).

“Ini merupakan terobosan baru. Diharapkan 8 kota dan ibukota kabupaten yang cukup padat yang ada di Sumatera Utara dapat melakukan program ini,” ujar Gubsu.

Erry meminta agar seluruh jajaran yang terlibat dalam penyelenggaraan dalam tugas-tugas kesamsatan mulai dari tingkat pusat sampai tingkat jajaran kewilayahan harus terus berkomunikasi dan berkordinasi baik secara formal maupun informal dan hal lain yang tidak boleh ditinggalkan adalah aspek pengawasan dan evaluasi sehingga apa-apa yang telah kita laksanakan dapat berjalan sesuai dengan rencana.

“Pembina samsat pemprovsu diharapkan terus melakukan pengembangan samsat Saminten, diwilayah lainnya, khususnya diperkotaan kita harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa mengganggu jam kerja,” terangnya.

Samsat Saminten ini guna peningkatan kwalitas pelayan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Sumbangan wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLLJ) Serta Regestrasi Dan identifikasi Kendaraan Bermotor Dan pengesahan STNK Tahunan.

Pengoprasian Samsat Saminten ini adalah merupakan program kerja tim pembina samsat Provinsi Sumut dan tim samsat kota siantar, diselaraskan dengan rencana strategis pemprov sumut, dibidang peningkatan pelayanan kwalitas publik.

Samsat saminten merupakan pelayanan pembayaran PKB dan SWDKLLJ, Serta penerimaan Negara bukan Pajak (PNBP), pengesahan STNK tahunan, dengan menggunakan Bus Samsat Keliling yang dioprasikan di tempat-tempat strategis.

“Launcing Samsat Saminten ini diharapkan bukan hanya merupakan Gebyar sesaat ini saja, akan tetapi harus terus dikembangkan serta diperluas kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya di siantar dan sumatera utara, karna tidak menutup kemungkinan wajib pajak selaku pemilik kendaraan bermotor yang sedang melintas dikota ini pada sabtu malam dan minggu pagi dapat melaksanakan kewajiban membayar pajak kendaraan  Bermotor,” tuturnya.

Selain itu, Gubsu juga mengapresiasi Tim Pembina Samsat Sumut yang senantiasa mendorong upaya – upaya perbaikan dalam manejemen pemerintahan khususnya dibidang pelayanan publik dilingkungan pemerintah provinsi sumut.

“Saya ucapkan selamat berkarya dan berinovasi, kiranya apa yang kita perbuat dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tandansya. (ss)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *