Kamis 14 Desember 2017
  • :
  • :

Tarutung Sediakan Kolam Air Panas

Tarutung Sediakan Kolam Air Panas

Tarutung, SumutOnline – Pemandian air Panas USK Hineni di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) merupakan objek dan destinasi wisata baru yabg banyak diminati oleh wisatawan domestik maupun mancanegara nantinya.

“Keberadaan pemandian air panas ini adalah destinasi wisata baru, dan semakin banyak destinasi wisata diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Sumut,” kata Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Dr HT Erry Nuradi, kemarin.

Dijelaskan Gubsu, bahwa Taput khususnya Tarutung sudah dikenal dengan keindahan objek wisata serta sumber daya alam permandian air panas, namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui lokasi-lokasi tersebut.

“Padahal pemandian air panas tempat rekreasi yang digemari masyarakat karena dipercaya bisa menyehatkan tubuh dan juga dapat hilangkan berbagai penyakit seperti gatal-gatal dan penyakit kulit lainnya,” ujarnya.

Karena itu, Gubsu meminta agar lokasi-lokasi destinasi pemandian air panas tersebut dapat disosialisasikan kepada masyarakat. “Saya sudah perintahkan kepada Kadis Pariwisata agar membuat daftar 100 lokasi wisata yang ada di Sumatera Utara,” ujarnya.

Dengan adanya daftar tersebut, lanutnya, masyarakat dapat mengetahui tempat-tempat wisata yang ada di Sumut. Nantinya lokasi-lokasi wisata tersebut akan sering dikunjungi masyarakat dan juga wisatawan dalam melakukan perjalanannya khususnya ke Tarutung kabupaten Tapanuli Utara seperti permandian air panas yang baru diresmikan ini yang merupakan ikon Tapanuli Utara.

Di pemadian air panas ini terdapat kolam pemandian air soda yang hanya ada dua di dunia dan salah satunya di Taput juga terdapat objek wisata religi salib kasih. “Diharapkan kedepan kunjungan wisatawan di Sumut akan meningkat, juga di Taput,” ujar Erry.

Untuk itu, lanjut Gubsu, doharapkan juga mengharapkan agar pengusaha dan pengelola objek wisata yang ada di daerah seperti di Tarutung Tapanuli Utara untuk terus membenahi fasilitas-fasilitas yang ada di lokasi wisata agar terlihat menarik. “Sehingga nantinya wisatawan akan lebih sering mengunjunginya,” imbuhnya. (ss)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *