Kamis 14 Desember 2017
  • :
  • :

Ubah Kelemahan Jadi Kekuatan

Ubah Kelemahan Jadi Kekuatan

Medan, SumutOnline – Mengingat kompetisi (usaha) era semakin ketat, sudah saatnya pilosofi diubah dari kelemahan menjadi sebuah potensi kekuatan.

“Mulailah berfikir ke arah sana, tinggalkan pilosofi lama ‘ini kekuatanku’,” kata Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul M Pasaribu baru ini.

Pilosofi lama itu sekarang coba dibalik, kata Bupati, menjadi ‘kelemahanku sebuah kekuatanku’. Apabila juga masih berprinsif  ‘ini kekuatanku’ minimal ada balance atau keseimbangan dimana kelemahanku?. Dia sampaikan itu dalam sebuah kesempatan dengan sejumlah pengusaha-pengusaha muda di daerah itu.

Menurut dia, zaman sekarang persaingan wirausaha semakin kekat, dan apabila bertahan dengan pilosofi ‘ini kekuatanku’ dikhawatirkan bisa tertinggal.

Akan tetapi, coba tinggalkan pilosofi lama  itu jadikan kelemahan menjadi sebuah kekuatan. “Saya optimis dengan cara itu kalian bisa survive, atau akan mampu bertahan dalam kondisi bidang usahanya masing-masing,”ujarnya.

Pada prinsipnya, Pemkab Tapanuli Selatan cenderung mendorong pengusaha lokal (muda) bisa mengelola sumber daya alam dimiliki daerah.

“Namun, janganlah memandang sesuatu secara kacamata sendiri-sendiri saja, bukan melihat sesuatu itu secara konfrehensif atau menyeluruh,”tuturnya.

Oleh karenanya, dengan persaingan sehat, silahkan bangun (berinvestasi) demi kemajuan pembangunan daerah dalam rangka mewujudkan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera. (ant)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *