Kamis 14 Desember 2017
  • :
  • :

Heboh!!!! Video Oknum Guru Hajar Siswa Sendiri

Heboh!!!! Video Oknum Guru Hajar Siswa Sendiri

Medan, SumutOnline – Beberapa siswa SMP di Kota Panggkal Pinang, Bangka Belitung menjadi korban kekerasan oleh oknum guru berinisial M. Kejadian ini dipicu hal sepele yang dilakukan oleh seorang siswa.

Lalu bagaimana kronologinya? Berdasar dari keterangan sejumlah saksi, kejadian kekerasan bermula saat siswa berinisial RHP melewati sebuah kelas. Di kelas itu guru M tengah mengajar mata pelajaran matematika.

Melihat M tengah mengajar di kelas itu, keisengan RHP muncul. Dia memanggil guru itu langsung dengan sebutan nama tanpa didahului dengan kata “Pak”. Kata yang dilontarkan RHP diduga sengaja untuk mengejek guru itu.

“Aksi pemukulan yang dilakukan oleh oknum guru yang mengajar mata pelajaran matematika ini, bermula ketika korban dengan sengaja mengejek guru tersebut,” kata Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bidang Pendidikan, Retno Listyarti dalam keterangan tertulis, Senin (6/11/2017).

Kemudian, guru itu mencari siapa siswa yang memanggil dirinya tanpa memakai “Pak” alias langsung nama dan terkesan mengejeknya. RHP mengakui dirinya lah yang memanggil guru itu. Tanpa pikir pajang, sang guru langsung mendaratkan pukulannya dengan emosi memuncak.

Dimana oknum Guru M itu memukul siswa dengan mengatakan hal yang kasar. Bahkan sang guru sempat membenturkan kepala RHP ke dinding. Alhasil, korban pun menglami luka-luka.

Korban sempat dibawa ke kantor kepala sekolah, dan pihak keluarga kemudian membawa korban ke Puskesmas Air Itam dan mendapatkan oksigen. Namun korban merasakan pusing terus, maka keluarga kemudian membawa ke Rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lantaran sempat pingsan setelah terkena pukulan.

“Akibat penganiayaan tersebut, ananda korban di rawat RSUD Depati Hamzah. Pihak keluarga tidak terima atas penganiayaan ini dan kemungkinan akan melanjutkan kasus ini ke ranah hukum,” ujarnya.

Adapun dalam video berdurasi 37 detik itu, oknum guru berinisial M terlihat marah. Dia menghampiri korban yang dinilainya mengejek karena memanggil tanpa lebih dulu dengan kata Pak.

Kemudian, pukulan demi pukulan pun dilancarkan guru tersebut. Seorang siswa lain mengingatkan tindakan guru itu, namun bukan mereda, amarah guru semakin menjadi-jadi bahkan mengarah kepada tindakan membati-buta.

Parahnya, siswa yang mengingatkan itu malah ikut menjadi sasaran amarah sang guru. Dia pun terlihat dipojokan ke depan kelas kemudian dipukuli guru itu.

Setelah memukili siawa ini, rupanya guru itu belum puas memukuli siswa yang dianggap mengejeknya. Sang guru kembali mendaratkan pukulannya pada siwa sembari tetap meneriakan kata-kata kotor.

RHP yang tengah duduk ditendang hingga jatuh dan diangkat kakinya diseret ke arah depan ruang kelas. Namun lantaran siswa berhasil bangkit, sang guru kembali menghujamkan tendangan lutut beberapa kali. Alhasil RHP berhasil kabur dari amukan guru itu. (inc)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *