Selasa 12 Desember 2017
  • :
  • :

Ratusan Burung Berkicau di Binjai

Ratusan Burung Berkicau di Binjai

Binjai, SumutOnline – Sekira 426 orang pecinta burung dan ayam serama di Kota Binjai mengikuti lomba kontes kicau burung dan ayam.

Kontes ini diselenggarakan oleh Komunitas Pecinta Hewan di Lapangan Merdeka, Kota Binjai. Para peserta yang mengikuti kegiatan ini juga diikuti oleh peserta dari luar Kota Binjai.

Lomba ini memperebutkan masing-masing kategori hadiah dengan total puluhan juta rupiah. Ada enam kategori burung kicau yang dilombakan dalam acara ini, antara lain Baby Love Bird, Murai Batu, Love Bird, Cucak Hijau, Kenari Umum dan Pleci.

Kontes ini merupakan bagian dari kewajiban untuk melestarikan hewan langka agar kelestarian burung itu terus bisa terjaga dan juga salah satu bentuk untuk meningkatkan gairah masyarakat memelihara burung agar lebih baik.

Salah seorang pecinta burung, Wanizah mengatakan keikutsertaan dirinya dalam kontes ini karena kencitaannya terhadap burung dan suara kicau burung. Dari beberapa kegiatan, dirinya sering meraih kejuaran dari beberapa kontes burung yang pernah diselenggarakan.

Selain memperlombakan kicau burung, acara ini juga memperlombakan kelas Ayam Serama. (ed)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *