Selasa 12 Desember 2017
  • :
  • :

Sungai Deli Meluap, Medan Maimun Terendam

Sungai Deli Meluap, Medan Maimun Terendam

Medan, SumutOnline – Sungai Deli kembali meluap, kali ini luapan tersebut terjadi di wilayah Koramil 05/MB, dengan ketinggian kurang dari 1 meter sehingga menggenangi rumah warga, Selasa (07/10/17).

Hingga saat berita ini di laporkan tidak ada korban jiwa, sebagian warga mengungsi ketempat yang lebih aman dan juga ada sebagian warga yang mengamankan barang harta benda mereka yang masih bisa diselamatkan, kerumah warga yang tidak terkena banjir.

Danrmil 05/MB, Kapten Inf Mustakim mengatakan, pihaknya telah melakukan pertolongan pertama dan langsung memerintahkan dan mengerahkan personel Koramil 05/MB untuk bersama Muspika membantu warga yang terkena korban banjir.

Selanjutnya Muspika berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Medan untuk meminta bantuan logistik guna meringankan warga yang terkena musibah bencana banjir.

Kapten Inf Mustakim juga menjelaskan, wilayah yang terkena musibah banjir itu meliputi Lingkungan 3, 13, 14 dan 18, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Medan Maimun.

Selain itu, terjadi di Lingkkungan 6,7,8 dan 9, Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun. Selanjutnya, Lingkungan 4,5 dan 8, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun. Dan terakhir Lingkungan 4 dan 10, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun.

“Secepatnya di daerah yang terkena musibah banjir akan segera kita dirikan posko darurat,” tegasnya. (rel/ki)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *