Selasa 21 November 2017
  • :
  • :

Google-MediaTek Buat Chipset Khusus Android

Google-MediaTek Buat Chipset Khusus Android

Medan, SumutOnline – MediaTek mengumumkan kerjasama khusus dengan Google, pasalnya, produsen chipset asal Taiwan ini akan membuat SoC khusus perangkat Android.

Khusus perangkat Android yang dimaksud adalah SoC ini benar-benar dibuat untuk kompatibel dengan semua ekosistem sistem operasi Android. Mungkin bisa dibilang ini akan mirip seperti SoC berseri ‘A’ milik Apple yang dioptimalisasi khusus untuk iOS.

Adapun dalam program ini, MediaTek akan bekerja dengan Google Mobile Express dan Google Compatibility Test Suite (CTS) yang nantinya produk tersebut akan didistribusikan pada OEM dan ODM (Original Design Manufacure) yang membutuhkan.

“Kami sangat antusias dengan kepemimpinan MediaTek sehubungan dengan program GMS Express, dan memungkinkan ekosistem OEM mengembangkan perangkat berkualitas tinggi dengan lebih cepat, lebih murah, dan lebih mudah,” ujar Vice Presiden Global Android Partnerships, Jim Kolotouros.

Program ini akan menghasilkan SoC yang tak hanya memiliki performa dan kualitas tinggi, tapi juga memiliki harga yang terjangkau. Selain itu akan meningkatkan pengalaman pengguna pada smartphone dengan platfrom Android.

Dengan program tersebut, para OEM dan ODM akan dapat akan dapat mempercepat proses produksi produk yang biasanya mencapai waktu lebih dari empat bulan. Karena dengan menggunakan SoC garapan MediaTek dan Google ini, proses sertifikasi dan pre-tersted akan dipangkas.

Tak cuma itu, dalam sistem keamanan SoC ini juga akan didukung update patch dengan frekuensi lebih rutin, untuk menutup celah-celah keamanan yang biasa dimanfaatkan oleh para penjahat siber juga akan lebih minim. (inc)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *