Rabu 13 Desember 2017
  • :
  • :

Presiden Minta Maaf Pada Warga

Presiden Minta Maaf Pada Warga

Medan, SumutOnline Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta maaf kepada masyarakat Kota Solo, Jateng atas keramaian lalu lintas di sekeliling tempat acara prosesi pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu, yang akan disunting Muhammad Bobby Nasution.

“Kami sekeluarga juga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, terutama tetangga disini. Kemudian juga lalu lintas di sebelah gedung yang mungkin hari ini agak terganggu. Mungkin besok harus digeser ke jalan yang lain,” kata Jokowi.

Presiden menjelaskan, persiapan acara akad dan resepsi pernikahan anaknya sudah berjalan dengan baik dan berharap semua prosesi lancar. “Insya Allah semuanya sudah disiapkan, semoga semuanya lancar. Doakan lancar,” bilang Jokowi.

Gladi resik dilakukan Presiden di Graha Saba Buana. Dalam acara itu, seluruh rangkaian akad nikah ijab qabul dilakukan oleh para pemeran mempelai.Presiden Jokowi juga berperan langsung mengucapkan ijab qabul dalam acara gladi resik itu. Presiden menggelar satu lagi prosesi pra pernikahan yaitu midodareni pada Selasa malam.

Pada Selasa pagi, Jokowi bersama keluarga mengadakan pengajian, pemasangan bleketepe dan siraman, hingga sungkeman sebagai prosesi pra pernikahan Kahiyang.

Jokowi berpesan kepada Kahiyang untuk bersabar dan hati-hati dalam menjalani kehidupan berumah tangga bersama Bobby.

Jokowi juga mengungkapkan, bahwa dirinya bersama Ibu Iriana Joko Widodo terharu saat Kahiyang sungkem kepada mereka.

“Karena apa pun Kahiyang ini sudah dari kecil sampai besar setiap hari bersama di rumah dan besok Insya Allah setelah ijab qobul sudah mandiri membangun keluarga sendiri dan kita berdoa dan mohon doa restunya agar Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution bisa membangun keluarga yang sakinah mawadah warohmah,” pungkasnya. (inc)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *