Kamis 14 Desember 2017
  • :
  • :

Wagubsu Bahas Persiapan MTQ

Wagubsu Bahas Persiapan MTQ

Medan, SumutOnline – Dalam rangka mematangkan persiapan menuju pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) 2017 dan MTQ Nasional ke-27, Pemerintah Provsu melakukan pembahasan.

“Kesuksesan pelaksanaan MTQ dapat kita raih kalau kita bekerjasama. Karena itu, hari ini kita berkumpul disini dengan abang-abang dewan penyantun dan perwakilan dari BUMD dan BUMN lainnya,” kata Wagubsu, Nurhajizah Marpaung di Medan, Rabu (8/11/2017).

Wagubsu menyampaikan keinginannya melihat kembali masa-masa kejayaan Provinsi Sumut salah satunya dalam pelaksanaan MTQ tingkat nasional maupun internasional.

“Pelaksanaan MTQN ke-27 di Sumut merupakan waktu yang tepat untuk kita mengembalikan kejayaan itu. Makanya pertemuan kali ini kita mohon kerjasamanya semua pihak,” pintanya.

Sementara itu, Prof Yasir Harahap menilai, pelaksanaan MTQ tingkas provinsi di Sidikalang, Kabupaten Dairi, merupakan wujud nyata kebhinekaaan yang dilandasi toleransi antar umat beragama.

Meskipun Kabupaten Dairi keberadaan umat Islam minortitas, namun masyarakat setempat sangat antusias untuk mendukung kesuksesan MTQ Provsu yang rencananya digelar 20 sampai 30 November 2017 mendatang.

“Itulah salah satu bukti kalau kita bersama-sama apapun masalah bisa kita melesaikan, kebersamaan ini membangun kita di Sumut jadi lebih baik lagi. Perbedaan-Perbedaan ini hal yang alami, bukan menjadi alat perpecahan. Tidak ada masalah sebenarnya, yang penting segala ketentuan yang berlaku dalam peraturan itu kita jaga dengan baik. Dan kualitas kita bisa kita tingkatkan lebih baik lagi,” imbuhnya. (ki)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *