Kamis 14 Desember 2017
  • :
  • :

25 PPK Kota Binjai Dilantik

25 PPK Kota Binjai Dilantik

Binjai, SumutOnline – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai melantik 25 Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (ppk) se Kota Binjai.

Petugas PPK yang dilantik ini nantinya akan bertugas di 5 kecamatan yang ada di Kota Binjai untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang, termasuk Pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu).

Pelantikan 25 PPK yang dilaksanakan di Ruang Aula Pemko Binjai, langsung dipimpin oleh Ketua KPU Kota Binjai, Heri Dani dan disaksikan oleh Panwaslih, TNI, Polri serta perwakilan dari Unsur Mupida.

Usai dilantik, Ketua KPU membacakan nota pelantikan di hadapan 25 orang Petugas PPK dan undangan yang hadir. Selain pembacaan nota, 25 petugas PPK juga membacakan ikrar dan berjanji untuk menjalankan pemilu serentak 2018 secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Selain itu, petugas PPK juga berikrar untuk tidak menerima suap dan melakukan tindak korupsi dalam menjalankan tugasnya sebagai petugas PPK di setiap kecamatan.

Sebelumnya, KPU Binjai melakukan seleksi tertulis dan wawancara kepada puluhan calon petugas PPK dan akhirnya mengumumkan 25 orang yang akan bertugas di 5 kecamatan pada Pilkada 2018 mendatang. (ed)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *