Kamis 14 Desember 2017
  • :
  • :

Banjir Langkat Mulai Surut

Banjir Langkat Mulai Surut

Langkat, SumutOnline – Banjir yang merendam Kabupaten Langkat beberapa hari terakhir mulai surut. Namun ratusan rumah masih terendam air. Lima titik tanggul di bantaran sungai juga ditemukan jebol akibat tergerus derasnya air banjir.

Banjir Rob di Hilir Sungai Batang Serangan yang sudah reda membuat aliran Sungai Batang Serangan yang sempat meluap dapat mengalir ke laut. Namun, sejumah rumah warga masih terendam banjir meskipun hanya berkisar 10 centimeter.

Selain itu, jalan desa yang juga sempat terputus kini sudah bisa dilalui kembali. Warga yang mengungsi juga sudah mulai kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan rumah mereka.

Sementara itu, pasca banjir yang merendam dan air sudah mengalami penyurutan, Pemerintah Kecamatan Tanjung Pura menemukan lima titik tanggul di bantaran sungai yang jebol akibat tergerus air banjir.

Seperti diketahui, banjir yang diakibatkan melupnya air Sungai Batang Serangan ini terjadi sejak Sepekan yang  lalu. Hujan lebat yang terjadi selama beberapa hari menyebabkan air sungai meluap dan merendam pemuiiman warga.

Banjir diperparah dengan adanya Banjir Rob di Hilir Sungai Batang Serangan yang membuat air sungai tidak bisa mengalir normal dan menggenangi perumahan warga. (ed)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *