Selasa 21 November 2017
  • :
  • :

Diajak Bicara, Robot Sophia Tak Nyambung Lagi

Diajak Bicara, Robot Sophia Tak Nyambung Lagi

Medan, SumutOnline – Beberapa waktu lalu dunia robot menciptakan sejarah. Untuk pertama kalinya, sebuah robot Humanoid, Sophia, telah mendapat pengakuan sebagai warga negara oleh Arab Saudi.

Robot Sophia memang mirip manusia, dia bisa diajak berbincang dan ngobrol. Dalam sebuah kesempatan demonstrasi di konferensi teknologi Web Summit di Lisbon, Portugal, robot cewek tersebut menjawab beberapa pertanyaan spontan dari pengunjung.

Robot Sophia beberapa kali menjawab lancar pertanyaan, mengucapkan pembuka percakapan, menceritakan usianya dan tugasnya.

“Tugas saya sebenarnya ingin membuat perbedaan di masa depan dan mencoba membantu orang mengembangkan empati dan penghormatan kepada yang lain,” jawab Sophia, Kamis (9/11/2017)

Namun lambat-laun, robot tersebut tidak nyambung dalam merespons lawan bicaranya. Beberapa kali robot tersebut diam beberapa saat, tampak berpikir dan kemudian menjawab pertanyaan yang tidak nyambung.

Robot Sophie dibuat oleh Hanson Robotics yang berbasis di Hong Kong. Perusahaan pembuat robot itu sudah lama memproduksi robot yang menyerupai manusia atau humanoid. (vnc)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *