Kamis 14 Desember 2017
  • :
  • :

Kejari Binjai Geledah RSUD Zulham

Kejari Binjai Geledah RSUD Zulham

Binjai, SumutOnline – Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Binjai menggeledah Rumah Sakit Umum Zulham yang berada Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Binjai Kota, Binjai.

Pengggeledahan ini dilakukan untuk melengkapi berkas terkait korupsi pengadaan alat kesehatan yang merugikan negara sebesar Rp3,5 Miliar di lingkungan RS Zulham, Tahun Anggaran 2012.

Penggeledahan yang dipimpin langsung oleh Kajari Kota Binjai, Viktor Antonius Sidabutar, terlihat belasan penyidik dari Kejari Binjai memeriksa dokumen dan komputer yang ada disetiap ruangan di RS Zulham.

Ketua Tim Penyidik Kejari Binjai, Erlina mengatakan, penyelidikan ini merupakan tindak lanjut dari penetapan 7 tersangka oleh Kejari Binjai yang menemukan adanya tindak korupsi alat kesehatan yang ada di rumah sakit ini, dengan kerugian negara sebesar Rp3,5 miliar

“Dari hasil penggeledahan ini, kita telah mengamankan sejumlah dokumen dan keterangan dari pihak rumah sakit yang nantinya akan menjadi bukti tambahan dan pendukung bagi tim penyidik,” katanya.

Sebelumnya, Kejari Binjai telah menetapkan 7 tersangka dalam korupsi Alkes tahun 2012. Mereka adalah Mantan Direktur RSUD Zullham, Mahim Siregar, Pejabat Pembuat Komitmen, Suriana, Kepala ULP RSUD Zulham, Cipta, Ketua Pokja Pengadaan dan Jasa, Suhadi Winata, Kepala Cabang Kimia Farma Medan, Budi Asmono Tahun 2012, Direktur PT Mesarinda, Teddy dan Direktur PT Petan Daya Medica, Feronica.

Pengadaan alkes ini bersumber dari APBD 2012 senilai Rp14 miliar dan merugikan keuangan negara Rp3,5 miliar. (ed)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *