Selasa 12 Desember 2017
  • :
  • :

Dugaan Penipuan, Sekretaris PDIP Langkat Diciduk

Dugaan Penipuan, Sekretaris PDIP Langkat Diciduk

Binjai, SumutOnline – Kepolisian Resort Binjai menangkap seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat periode 2009 – 2014 atas dugaan penipuan hingga ratusan juta rupiah

Penangkapan tersangka bernama Sugiono, berawal dari laporan warga bernama Sumarni Sitorus ke Mapolres Binjai yang merasa ditipu oleh tersangka. Korban dijanjikan akan diberikan proyek pengadaaan buku di Jakarta.

Korban awalnya memberikan dana Rp135 juta kepada tersangka, kemudian memberikan lagi dana selama enam kali hingga total dana yang diberikan berjumlah Rp672 juta. Namun, hingga saat ini proyek yang dijanjikan tersebut tidak pernah terealisasi.

Tersangka merupakan Anggota DPRD Langkat periode 2009 – 2014 yang kini menjabat sebagai Sekretaris PDI Perjuangan, Langkat. Selain itu, tersangka juga disebut-sebut akan maju dalam Pilkada 2018 mendatang sebagai bakal calon wakil bupati.

Kepada petugas tersangka mengaku hanya sebagai perantara dengan seseorang di Jakarta dan seluruh uang disetorkan ke rekening orang tersebut

Sementara, Kapolres Binjai, AKBP Muhamad Rendra Salipu mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus ini dan sedang mengejar dugaan tersangka lainnya. (ed)

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *