Rabu 13 Desember 2017
  • :
  • :

KPU Langkat Gelar Tes Wawancara PPS

KPU Langkat Gelar Tes Wawancara PPS

Langkat, SumutOnline – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Langkat melakukan seleksi bagi calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) di 277 kelurahan dan desa yang ada di Langkat.

Pelaksanaan seleksi wawancara bagi seribuan peserta calon petugas PPS Pilkada ini dilakukan di masing-masing kantor. Hal ini dilakukan untuk membagi lokasi seleksi, karena jumlah peserta yang mencapai lebih dari seribu orang. Selain dihadiri oleh Komisioner KPU Langkat, seleksi wanwancara ini juga dihadiri oleh petugas PPK yang menjadi tim penguji.

Di Kecamatan Stabat, jumlah peserta seleksi calon petugas PPS mencapai 86 orang. Para penguji mempertanyakan pengetahuan masing-masing peserta, mulai dari pengetahuan Undang-undang Pemilu dan hal lain terkait pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang.

Untuk Pilkada kali ini, KPU Langkat membutuhkan 831 orang petugas PPS yang akan bertugas di 277 kelurahan dan dan desa yang ada di Langkat.

Sebelumnya, para peserta ini telah mengikuti seleksi administrasi dan berkas. Rencananya, pengumuman kelulusan petugas PPS akan dilaksanakan malam ini yang dilanjutkan dengan pelantikan seluruh petugas PPS esok hari. (ed)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *