Rabu 13 Desember 2017
  • :
  • :

Mantan Presiden FIFA Terlibat Pelecehan

Mantan Presiden FIFA Terlibat Pelecehan

Medan, SumutOnline – Kiper cantik Amerika Serikat, Hope Solo mengaku pernah menjadi korban pelecehan mantan Presiden FIFA, Sepp Blatter. Insiden tersebut terjadi saat acara penganugerafan Ballon d’Or di 2013.

Di acara tersebut, Solo dipasangkan dengan Blatter untuk membacakan nominasi pemain terbaik dunia wanita yang dimenangkan oleh rekan Solo di timnas Amerika Serikat, Abby Wambach.

Saat berada di belakang panggung, Solo mengaku Blatter meremas bagian bokong wanita berusia 36 tahun tersebut. Solo mengaku terkejut, tapi berusaha tetap tenang karena akan segera naik panggung.

“Saat itu Sepp Blatter memegang bokong saya. Itu terjadi saat Ballon d’Or tepat sebelum saya naik ke atas panggung. Hal itu sepertinya sudah menjadi kebiasaan,” tuturnya.

“Saya terkejut dan benar-benar marah. Tapi saya harus tetap fokus karena harus membacakan dan menyerahkan penghargaan terbesar dalam karier rekan setim saya dan merayakan bersama. Jadi, saya sepenuhnya mengalihkan perhatian pada Abby,” tambahnya.

Setelah acara penganugerahan Ballon d’Or usai, Solo mengatakan tak lagi melihat keberadaan Blatter. “Itu sangat disesalkan. Saya tak punya kesempatan mengatakan hal ini secara langsung kepadanya. Saya ingin bilang, ‘Jangan sentuh saya!’ Saya memang terbiasa menghadapi masalah secara langsung,” ungkapnya.

Blatter, yang kini berusia 85 tahun, disanksi oleh FIFA terkait kasus penyuapan di 2015 lalu. Blatter menjabat presiden FIFA sejak 1998.

Di 2004, Blatter mendapat kritikan keras dengan menyarankan agar jersey sepak bola wanita harus lebih seksi, seperti celana yang lebih pendek demi mengundang perhatian sepak bola wanita. (blc)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *