Jumat 24 November 2017
  • :
  • :

BPSDM Harus Jadi Pusat Pengembangan ASN Regional

BPSDM Harus Jadi Pusat Pengembangan ASN Regional

Medan, SumutOnline – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumatera Utara (Sumut) dapat menjadi pusat pengembangan SDM bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Sumut, khususnya dan kawasan regional.

 Untuk itu, tahun depan Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) akan membangun gedung pendidikan dan latihan tersebut agar semakin baik.

 “Saya berharap ke depan BPSDM tidak hanya menjadi sarana pendidikan ASN Sumut juga menjadi pendidikan ASN luar Sumut,” kata Gubernur Sumut, Dr HT Erry Nuradi, Minggu (12/11/2017).

Erry menjelaskan, BPSDM ini sangat penting sekali, karena ini menjadi tempat pengembangan SDM ASN di Sumut, bahkan kalau BPSDM ini semakin baik kita juga bisa menampung ASN dari provinsi lain untuk dididik di sini.

Tahun depan, kata Erry, Pemprovsu sudah merencanakan pembangunan gedung BPSDM Provsu yakni membangun dua tower dengan tinggi gedung 5 lantai. Gedung baru ini nantinya ditargetkan dapat menampung sebanyak 350 peserta pelatihan.

“Tahun ini pembangunan gedung BPSDM sudah kita rencanakan. Insya Allah tahun depan sudah bisa dibangun. Untuk itu kita harapkan BPSDM Sumut ini bisa jadi lembaga diklat yang terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Kepala BPSDM Provsu, Bonar Sirait mengatakan, semoga ilmu pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti diklat mendukung ASN agar dapat bekerja lebih baik. Sebagai aparatur yang memiliki disiplin, memiliki integritas dan bertanggung jawab.

“Kami akan berupaya mengubah mindset BPSDM, sebagai salah satu satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di jajaran Pemprovsu. BPSDM harus mampu memberikan dukungan teknis, dan manajerial kepada ASN,” tuturnya.

Bonar juga menuturkan, kalau diklat tersebut diikuti sebanyak 120 orang untuk angkatan I dan keseluruhan peserta berasal dari kabupaten Padang Lawas diantaranya berprofesi sebagai bidan. Selanjutnya akan digelar diklat bagi angkatan lainnya hingga bulan Desember dengan total jumlah peserta sebanyak 402 orang. “Hingga Desember nanti akan ada 382 orang lagi yang akan mengikuti diklat pra jabatan,” ucapnya.

Sementara itu, usai acara pelepasan diklat, Gubsu  terlihat diserbu seluruh peserta diklat yang berupaya untuk bisa berkesempatan berfoto selfie bersama Gubsu. Masing-masing peserta terlihat mengeluarkan handphone selularnya dan tersenyum ketika sudah mendapatkan kesempatan berfoto selfie.

“Senanglah bisa berfoto sama pak Gubsu, gak sembarangan seperti ini,” pungkasnya. (ki)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *