Jumat 24 November 2017
  • :
  • :

Indonesia Dukung Rekonstruksi Marawi

Indonesia Dukung Rekonstruksi Marawi

Medan, SumutOnline – Pemerintah Indonesia menyatakan kesiapannya untuk mendukung proses rekonstruksi dan rehabilitasi, termasuk deradikalisasi di Marawi, yang telah dibebaskan Pemerintah Filipina dari penguasaan kelompok radikal beberapa waktu lalu.

Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi mengatakan, rekonstruksi dan rehabilitasi adalah tugas yang sangat berat. Namun dengan dukungan dan kerja sama, termasuk melalui Trilateral, ia meyakini tugas ini akan bisa diselesaikan.

“Indonesia, menunggu Pemerintah Filipina untuk dapat mengidentifikasi kebutuhan bagi upaya rekonstruksi dan rehabilitasi,” kata Menlu, seperti dilansir dari Setkab.go.id, Senin (13/11/2017).

Selain rekonstruksi dan pembangunan infrastruktur, lanjut Menlu, salah satu fokus dukungan Indonesia terkait dengan sektor pendidikan dan deradikalisasi.

Ia juga menyampaikan, bahwa kesiapan membantu pengembangan kurikulum pendidikan agama, pengiriman ulama untuk menyebarkan nilai Islam sebagai rahmatan lil alamin melalui madrasah, serta menyediakan lebih banyak beasiswa untuk para pelajar dan mahasiswa asal Marawi.

“Indonesia siap berbagi pengalaman dengan Filipina dalam proses deradikalisasi dan reintegrasi di Marawi,” tandasnya. (ss)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *