Kamis 23 November 2017
  • :
  • :

Pemkab Langkat Harus Inisiatif Salurkan Bantuan Korban Banjir

Pemkab Langkat Harus Inisiatif Salurkan Bantuan Korban Banjir

Medan, SumutOnline – Pemerintah Kabupaten Langkat didesak agar segera memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir yang melanda 6 kecamatan, khususnya Kecamatan Se Lepan dan Kecamatan Babalan.

“Kita minta dan desak kepala dinas yang membidangi masalah ini harus berinisiatif untuk segera menurunkan bantuan kepada para korban banjir Langkat. Kita sangat prihatin melihat warga yang menjadi korban banjir mendirikan posko bantuan dan mengutip sumbangan dari pengguna jalan yang melintasi Jalan Lintas Sumatera-Aceh,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara, Syah Affandin, kepada SumutOnline di Gedung DPRD Jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (13/11/2017).

Menurut pria yang akrab disapa Ondim ini, untuk menurunkan bantuan, kepala dinas bisa mengambil inisatif langsung tanpa harus menghadap bupati. “Kalau bencana seperti kan ada anggaran yang bisa langsung digunakan untuk memberikan bantuan,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Ondim, diharapkan agar kepala dinas terkait yang langsung menangani hal ini bisa cepat tanggap menanganinya. “Kita sudah turun kelokasi, mereka mengeluhkan tidak adanya bantuan dari Pemkab Langkat, padahal warga sangat membutuhkan keperluan sehari-hari dan obat-obatan,” cetusnya.

Dalam hal ini, Ondim sangat menyesalkan lambatnya penyaluran bantuan dari Pemkab Langkat yang berakibat masyarakat banyak yang harus bertahan di bantaran rel kereta api dan tempat pengungsian lainnya. “Intinya saat ini, masyarakat korban banjir butuh tindakan cepat dari dinas terkait,” pungkasnya. (ss)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *