Selasa 21 November 2017
  • :
  • :

Transportasi Fokus Utama Asian Games 2018

Transportasi Fokus Utama Asian Games 2018

Medan, SumutOnline – Beberapa pembangunan venue Asian Games 2018 terus dikejar. Namun, tak hanya venue yang menjadi fokus INASGOC.

Ketua INASGOC Erick Thohir menyatakan, transportasi juga menjadi fokus mereka. Jakarta terus berbenah sebagai salah satu kota yang akan menyelenggarakan Asian Games 2018. Venue memang menjadi perhatian utama agar bisa menggelar pertandingan dengan layak dan berkualitas.

Hal itu pun menjadi pembahasan saat Erick menerima kunjungan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Kantor INASGOC, Wisma Serbaguna, Senayan, Minggu (12/11/2017). Maklum, Dewan Olimpiade Asia (OCA) memberikan syarat soal transportasi selama Asian Games.

Persyaratan mereka adalah tentang toleransi waktu perjalanan dari Kampung Atlet di Kemayoran menuju venue pertandingan di Senayan selama 34 menit selama Asian Games 2018. Karenanya, INASGOC pun berniat mencari solusi bersama Pemda DKI.

Sandiaga juga melakukan tinjauan ke kawasan Gelora Bung Karno Senayan, jalur konektivitas dari komplek GBK dengan simpul-simpul akses transportasi publik (Trans Jakarta, KRL commuter line dan MRT), ruang-ruang publik di GBK, hingga venue equestrian di Pulomas dan velodrome Rawamangun. Kunjungan itu juga dihadiri para pejabat di linkung Pemda DKI.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Wagub DKI Jakarta ke INASGOC. Apalagi dengan kepemimpinan baru di Ibu Kota langsung terlihat progres menuju Asian Games 2018. Saya yakin Jakarta akan total mengejar persiapan sebab pasca Asian Games nanti, ibu kota mendapat banyak manfaat dari keberadaan venue-venue, sarana transportasi, dan ruang publik,” ujar Erick. (blc)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *